sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Danrem 083 Malang Hadiri HUT Ke-58 Badan Pembudayaan Kejuangan 45



Kolonel Inf Bangun Nawoko ketika menghadiri acara Pelantikan Pengurus DHD BPK (kanan)
Malang, Laras Post - Kolonel Inf Bangun Nawoko hadir pada acara Pelantikan Pengurus DHD BPK 45 Prov. Jatim dan DHC Kab/Kota serta Peringatan HUT ke-58 BPK 45, di Pendopo Agung Kab. Malang, Jl. Agus Salim No. 96, Kidul Dalem, Klojen, Kota Malang.Kamis (22/03).

Komandan korem malang yg mbois ini mewakili Pangdam V/Brw mendampingi  bapak Gubenur pakde Karwo.

Dalam pidatonya yang disampaikan Gubenur Jatim Dr. H. Soekarwo berharap pengurus Dewan Harian Daerah/DHD dan Dewan Harian Cabang/DHC Badan Pembudayaan Kejuangan/BPK 45 mampu menerapkan nilai-nilai kejuangan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting dilakukan karena nilai kejuangan harus bisa menjadi Working Ideology, sehingga bisa menyelesaikan masalah ketidakadilan yang dihadapi bangsa ini. Dan kita sampai dengan saat ini mempunyai “PR besar yakni bagaimana menerapkan komitmen kejuangan dalam kehidupan keseharian kita,” ungkap Gubernur Jatim.

Menurut Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim ini, Indonesia patut bersyukur karena nilai-nilai kejuangan dan semangat 45 nya dilestarikan dan dibudidayakan. Karenanya, keberadaan organisasi BPK 45 sangat penting sebab yang diajarkan adalah transformasi nilai bukan hanya sekedar fisik. Nilai-nilai yang  ditekankan yakni tentang kejuangan dan  rasa cinta tanah air. “Rasa nasionalisme atau Aku Cinta Indonesia/ACI itu harus selalu ditanamkan pada berbagai bidang baik produksi, perdagangan dan budaya serta dalam menjalankan nilai kejuangan, jalan yang ditempuh adalah lewat keadilan baru kemakmuran.  Salah satunya dengan menerapkan konsep musyawarah mufakat bukan lewat suara terbanyak. Konsep ini harus dilakukan karena nilai tidak bisa dikuantifikasi. “Lewat musyawarah mufakat inilah salah satu upaya kita menyapa Pancasila yang saat ini berada di lorong yang sepi,” tegas Pakde Karwo.


Kolonel Inf Bangun Nawoko yg selalu hadir dlm moment  kebersaman ini bersama tokoh  element masyarakat dan mantan pejuang lebih kurang 300 personil tergabung di dalam acara ini.

Hal ini emang sudah sepatutnyanya kita untuk mengisi dan harus mengabdi kepada bangsa secara bersinergi dalam mengisi Pembangunan dgn semangat perjuangan dan semangat kebangsaan.

Turut hadir kolonel inf Bangun Nawoko, Ketua Umum Dewan Harian Nasional/DHN BPK 45 Letjen TNI Purn. DR. H. Ramli Hasan Basri, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, MM, MPM, Kapolres Kab Yadi Setiawan Ujung. S.IK, Kajari Kab Malang Nasril.SH, Danlanal Malang Kol Laut.(E) G.Sugiono dan seluruh ketua DPC BPK 45 Kab/Kota se Jatim. (Penrem 083/Bdj)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda