sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Hasil Pertanian Akan Dipasarkan Lancar Jika Jalan di Bangun


Purbalingga, Laras Post - Salah satu yang menjadi kendala harga tawar petani rendah adalah salah satunya karena infrastruktur yang ada di lingkungan desa jelek. Akibatnya, sewaktu musim panen harga jual hasil panenan mereka akan jeblok lantaran untuk memasarkannya terhambat oleh kondisi jalan yang jelek.

Untuk itu, basir (50), warga RT 3 RW 1, Desa Karangjambu, mewakili petani yang ada didesanya mengucapkan banyak terimaksih kepada jajaran TNI Kodim Purbalingga yang akan membangun jalan di desanya. ''Mewakili petani di desa, saya menyampaikan beribu-ribu terimakasih kepada TNI yang akan membangun jalan dengan TMMD,'' Termasuk hari ini juga kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang sudah menyempatkan diri membantu kami memanen padi (25/3).

“Meskipun kami sedang sibuk untuk menyelesaikan pekerjaan jalan makadan di pra TMMD, tapi kami melihat ada warga yang sedang melaksanakan panen, kami sebagai prajurit tetap harus tergerak untuk membantu mereka, ujar Serka Widyo. Ini juga merupakan bentuk upaya khusus Babinsa di wilayah dalam pendampingan pertanian, demi suksesnya swasembada pangan, pungkasnya”

Selesai panen padi, Basir menyatakan, salah satu dampak yang akan dirasakan para petani di Desa Karangjambu dengan dibangunnya jalan oleh TNI itu adalah, nantinya untuk mengangkut hasil pertanian akan mudah dan harga tawar para petani di Karangjambu akan semakin membaik. Maka secara langsung kegiatan TMMD mendorong produktivitas pertanian Desa Karangjambu, lebih jauhnya lagi, kesejahteraan dan perekonomian warga akan meningkat. Karena hanya pertanian lah yang menjadi andalan kegiatan ekonomi warga kami,” pungkasnya.  (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda