sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Ibu-Ibu Tak Mau Ketinggalan Ikut Kerja Bareng TNI

 Ibu-ibu  Desa Karangjambu  bahu membahu membantu pembuatan jalan makadam


Purbalingga, Laras Post - Karena termotivasi dengan derap pembangunan di desanya oleh jajaran TNI Kodim 0702/Purbalingga, sejumlah ibu-ibu di Desa Karangjambu ikut turun ke lapangan, bahu membahu dengan bapak-bapak warga lainnya membantu pembuatan jalan makadam sepanjang 1.975 m pada pra TMMD. Rabu, (21/03).

Para ibu-ibu itu tidak hanya menyediakan makan atau minum bagi bapak-bapak yang sedang kerja bhakti, melainkan juga ikut langsung angkat junjung material batu untuk ditata di jalan makadam tersebut. Kegiatan yang dilakukan secara estafet, mengirimkan batu satu persatu ke lokasi yang sudah disiapkan untuk jalan makadam pada gelaran TMMD Reguler ke- 101 Kodim Purbalingga.

Kadus II Karangjambu, Casimin menjelaskan, sebetulnya dalam sosialisasi yang dia anjurkan untuk ikut bekerja adalah bapak-bapak. ''Sebenarnya anjuran untuk kerja bhakti adalah untuk bapak-bapak, hanya saja kalaupun banyak ibu-ibu yang ikut turun kami juga tidak bisa melarang. Mungkin mereka sangat senang dengan adanya pembangunan di desanya yang dilakukan oleh jajaran TNI Kodim Purbalingga,” jelasnya.

“Kami ibu-ibu PKK Karangjambu tidak mau tinggal diam. Apa yang bisa dan sempat kami lakukan, apa yang bisa kita bantu demi lancarnya pelaksanaan TMMD Karangjambu. Hal itu kami lakukan bersama ibu-ibu yang lain semata-mata karena apa yang dilakukan TNI melalui TMMD itu demi kemajuan Desa kami,” ungkap Ibu Khulipah yang sehari-hari berprofesi sebagai Hansip wanita di Desa Karangjambu ini.  (Agus.P)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda