sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Jalasenastri PG Kormar Ikuti Penyuluhan Tanaman Organik dan Kanker Serviks

Ketum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini Nanny Hadi Tjahjanto photo bersama Ibu ibu Jalasenastri dipimpin Ny. Helda Widodo.

Jakarta, Larast Post - Kepala Seksi Budaya (Kasi Budaya) Jalasenastri PG Kormar Ny. Helda Widodo mewakili Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Alike Prasanti Suswantono menghadiri Ceramah Kepelatihan Tanaman Organik dan Ceramah tentang Deteksi dini Kanker Serviks, di Gedung Serbaguna Divisi Infanteri 1 Kostrad. Cilodong, Bogor,  Rabu (21/03).

Penyelenggaraan acara ini adalah dalam rangka memperingati Hari Kartini, dan Hari Ulang Tahun ke 54 Dharma Pertiwi sekaligus HUT ke 72 Persit KCK. Ceramah ini diikuti ibu-ibu dari jajaran Ibu Persit Kartika Candra Kirana TNI-AD, Ibu Jalasenastri TNI-AL dan Ibu Pia Ardhya Garini TNI-AU.       
  
Tujuan digelarnya acara ini, untuk menambah wawasan tentang tanaman organik dan seputar tentang bahaya yang ditimbulkan dari kanker serviks bagi para ibu ibu istri dari prajurit TNI ini. Juga diharapkan akan tahu kegunaan tanaman organik bagi kebutuhan keluarga yang sekaligus tahu cara penanaman dan pengembangannya.   
        
Demikian pula dengan penjelasan tentang kanker serviks untuk lebih dipahami dan segera cek up atau deteksi dini walaupun tidak ada gejala, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Pada kesempatan itu, Ibu ibu juga diberi contoh dan sample berbagai tanaman organik, contoh tanah yang subur dan cara penyuburan tanah, serta dipersilahkan untuk cek up deteksi dini kanker serviks dari tim Medis yang sudah disiapkan oleh panitia.     
                 
Bak gayung bersambut kedatangan rombongan Ketum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini Nanny Hadi Tjahjanto, di tengah tengah para ibu-ibu menambah suasana riang dari seluruh peserta yang hadir. Singkat pesannya dari Ketua Umum Dharma Pertiwi bahwa selain untuk mendengarkan ceramah ini diharapkan ibu ibu bisa menambah silaturahmi dan kerukunannya dilingkungan sebagai istri TNI.    

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Bidang Sosial Budaya Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Ibu Nora Ryamizard Ryacudu, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana Ny. Rosita Mulyono, dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, segenap para pengurus dibawah jajarannya masing-masing, beserta Ibu Ibu Jalasenastri Jajaran di bawah PG Kormar dan Korcab Pasmar-2.(sg/dispenmar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda