sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Jumat Bersih Bersinergi TNI-Polri, Pupuk Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat

TNI-Polri Apel pagi Jumat Bersih Bersinergi
Tuban, Laras Post - Lebih dari 200 orang personil TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Banser serta warga masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama di Masjid An-Nur Dusun. Boan Desa. Kebomlati Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, Jumat (2/3/2018).

Diawali dengan apel pagi, seluruh peserta yang sudah membawa peralatan kebersihan, seperti sapu, sabit, cangkul hingga alat pel, langsung terjun dilokasi lokasi yang sudah ditentukan. Para peserta membersihkan sudut-sudut masjid, mulai dari halaman depan, belakang hingga tempat wudlu dan toilet. Selain itu, ada juga yang melakukan penimbunan dan meratakan area sekitar masjid yang tergenang air.

Kapolres Tuban, AKBP Surisno HR yang hadir saat itu mengatakan, kegiatan kerja bakti bersinergi dengan TNI/Polri untuk memupuk tali silahturahmi bersama komponen masyarakat.

“Marilah kita laksanakan kegiatan ini dengan iklas dan sabar serta bekerja dengan rasa tanggung jawab,” Imbaunya.

Menurutnya,  program yang dinamai Jumat Bersih tersebut adalah sinergi dari beberapa pihak, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, TNI dan Juga Polri dengan melibatkan puluhan anggotanya.  Kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin dan dilaksanakan di Masjid serta tempat ibadah lain di Kabupaten Tuban.

”Target kami dalam Jumat Bersih adalah meningkatkan sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri, serta masyarakat, selain bersih-bersih yang tentu akan berdampak positif bagi lingkungan juga mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan ini,” kata Kapolres.

Hal senada disampaikanDandim 0811 melalui Danramil 0811/06 Plumpang, Kapten Arm Teguh Haribowo menuturkan,kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas antar instansi pemerintahan dan juga masyarakat, sehingga dapat terjalin hubungan yang harmonis dan penuh keakraban antara TNI-Polri dengan komponen masyarakat.

“TNI-Polri siap digerakkan kapan saja, terutama dalam kegiatan sosial seperti ini yang dapat meringankan beban masyarakat, semangat inilah yang menjadi motivasi kami untuk selalu lebih dekat dengan masyarakat,” tuturnya. (Penrem 082/CPYJ).



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda