sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Kades Jarang "Ngantor", Kantor Desa Rancamulya Bak Makam Keramat

Kantor Desa Rancamulya nampak sepi bak makam keramat. 

Subang, Larast Post - Pelayananan publik yang prima seharusnya diberikan kepada masyarakat oleh pemerintah desa. Hal itu menjadi tolok ukur penilaian bagi pemerintah daerah terhadap pemerintah desa.

Desa Rancamulya, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, dikeluhkan warga, karena Kepala Desa jarang ada di tempat ('ngantor'). Padahal kepala desa itu untuk melayani masyarakat. Hal ini berpengaruh terhadap pelayanan publik. Pasalnya, apabila kepala desa pun sudah malas ngantor alias ogah ogahan, pelayanan publik pun terganggu. Seperti bila warga Desa Rancamulya hendak mengurus perijinan atau adminstrasi lainnya akan akan kesulitan.

Salah seorang warga Desa Rancamulya _sebut saja Komar_ mengatakan kepada Larast Post pada Kamis (1/3/2018). "Saya kesulitan pak waktu mengurus surat keterangan tidak mampu karena kepala desanya jarang ada di kantor yang ada hanya tiga orang staf," terang Komar.

"Bagaimana beliau bisa membenahi desanya sedangkan pribadinya saja belum bisa dia benahi, tidak hanya itu saja plang sebagai identitas desa pun tidak ada sungguh sangat ironi," keluh Komar.

Dikala pemerintah daerah maupun pusat yang sedang gencar gencarnya mencanangkan program "Kerja, Kerja dan Kerja..." untuk membangun daerah yang tertinggal, pemerintah desa Rancamulya malah terkesan tak mendukung program itu. "Kantor desa pun bak makam keramat tiada tanda tanda kehidupan," pungkasnya. (Sah)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda