sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Kasau: Kesiapan Operasional dan Kesejahteraan Prajurit Prioritas Utama

Kasau Marsekal Yuyu Sutisna photo bersama jajaran pejabat Lanud Sulaiman dan Lanud Huein.

Bandung, Larast Post - Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna menegaskan, TNI AU akan menempatkan  bidang  operasional dan kesejahteraan prajurit sebagai prioritas utama.

"Saya akan memprioritaskan kesiapan operasional TNI AU, khususnya pelaksanaan operasi udara dan kesejahteraan prajurit," kata Kasau. 

Hal tersebut disampaikan Kasau saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI AU Bakorda Bandung di gedung R.A Wiriadinata, Lanud Sulaiman Bandung, Jumat (9/03).  

Adapun yang prajurit yang hadir pada acara tersebut, prajurit Makorpaskhas, Seskoau, Lanud Husein Sastranegara, Depo 10, 40 dan 70.

Untuk merealisasikan hal tersebut,  menurut Kasau,  pada jangka pendek TNI AU akan menekankan pada tercapainya zero accident melalui perencanaan atau road map yangg jelas, hingga ke satuan bawah.
Sedangkan untuk jangka panjang,  tercapainya Minimum Essensial Force (MEF) seperti yang sudah digariskan.  Dengan tercapainya  MEF, Kasau optimis  pelaksanaan tugas TNI AU menjaga kedaulatan wilayah udara dapat berjalan dengan baik.

Terkait dengan bidang pendidikan prajurit, Kasau memandang perlu dilakukan pembenahan dan perbaikan. "Saya perlu mengetahui permasalahan di lapangan, khususnya di satuan-satuan pendidikan. Seluruh tempat pendidikan harus dibenahi untuk menghasilkan hasil didik yang baik, sehingga akan menghasikan ouput Sumber Daya Manusia yang profesional untuk mengawaki TNI AU," ucap Kasau.

Selain itu Kasau menekankan kepada para prajurit TNI AU yang terlibat langsung dalam pengamanan Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019, agar paham betul mekanisme dan tugasnya dalam perbantuan kepada Polri serta mengedepankan netralitas.

Sejalan dengan program 100 hari Panglima TNI, Kasau bertekad untuk meningkatkan kesejaheraan prajurit, tidak hanya gaji dan remunerasi, namun juga  bidang perumahan.

Dinas Perawatan Personel TNI AU akan membuat program 1.000 rumah pertahunnya dari Tabungan Wajib Perumahan (TWP) prajurit, sehingga diharapkan agar anggota dapat memanfaatkan secara maksimal dengan pinjaman bunga rendah.

Kasau memiliki keinginan bahwa tidak ada prajurit TNI AU yang saat pensiun tidak memiliki rumah.

Pada kesempatan tersebut, Kasau memberikan tali asih perlengkapan olah raga, dan mesin potong rumput, kepada satuan-satuan TNI AU yang berada di wilayah Bakorda Bandung.(sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda