sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Kecamatan Bogor Tengah Kawasan Jasa dan Pusat Pemerintahan

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat menghadiri rakorwil tingkat kecamatan (kedua dari kiri)

Bogor, Laras Post - Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor merupakan kawasan jasa dan pusat pemerintahan. Beban yang dimiliki wilayah ini baik dari aspek fisik, lingkungan, sosial dan kultur menjadi penting. Demikian pula kehidupan masyarakatnya yang majemuk.

Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat menghadiri rakorwil tingkat kecamatan yang digelar di aula Kecamatan Bogor  Tengah, jalan Kantin, Kota Bogor, Senin (05/03/2018).

“Jadi intinya Kota Bogor dicirikan oleh Kecamatan Bogor Tengah,” katanya.

Usmar berharap fungsi yang ada di Kecamatan Bogor Tengah bisa tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Namun untuk pembangunan infrastruktur yang lain bisa digeser ke daerah lain.

Terkait beban tersebut Camat Bogor Tengah Agustian Syah mengungkapkan, wilayah Bogor Tengah memang berat karena merupakan pusat pemerintahan dan perekonomian. Dari 851 hektar luas keseluruhan, 524 hektar merupakan wilayah perumahan atau pemukiman.

Untuk mengatasi beban tersebut Kecamatan tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus dibantu aparatur wilayah dan pengurus masyarakat seperti LPM, RW dan RT.

Oleh karena itu pihaknya terus mengintensifkan koordinasi dengan semua stake holder dan pengurus masyarakat agar dapat berkolaborasi.

“Selain koordinasi, kami juga berupaya menggali potensi yang sudah ada dan mengembangkannya. Upaya ini perlu dilakukan agar semua berjalan maksimal,” pungkasnya. (Tria/Indra/Met/Dila/Arif-SZ)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda