sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Kepedulian Untuk Kemanusiaan Dalam Donor Darah HUT Persit KCK

 Kegiatan bhakti sosial donor darah


Kediri, Laras Post - Persit Kartika Chandra Kirana yang sudah mencapai usia 72 tahun, diperingati dengan menggelar bhakti sosial donor darah dan kegiatan ini diadakan di RS DKT Kediri. Donor darah ini diselenggarakan atas kerjasama Persit KCK Brigif 16/WY, Persit KCK Kodim 0809/Kediri, Persit KCK Yonif 521/DY dan PMI Kediri. Selain diikuti anggota maupun pengurus Persit KCK, bhakti sosial donor darah ini juga diikuti Bhayangkari Polresta Kediri dan masyarakat sekitar, kamis (01/03/2018)

Sebagaimana disampaikan Kasbrig 16/WY Letkol Inf Verianto Napitupulu kepada media, donor darah ini diselenggarakan dalam rangka HUT Persit KCK ke-72 dan kegiatan bhakti sosial ini bukan yang pertama kali, tetapi sudah rutin dilaksanakan. Pihak PMI sendiri juga sudah menyiapkan 100 kantong darah, tetapi apabila terjadi lonjakan jumlah pendonor, pihak PMI mengaku siap untuk menambahnya.


“Disini ada TNI, ada Polri, ada PNS, ada masyarakat, semua dapat mendonorkan darahnya disini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Persit KCK ke-72. Mudah-mudahan, dengan adanya donor darah ini, kebutuhan akan darah di PMI setidaknya akan bertambah dan bisa digunakan untuk membantu yang benar-benar membutuhkannya,” ungkap Letkol Inf Verianto Napitupulu.

Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito mengkonfirmasikan, dari catatannya, 826 orang terdaftar sebagai pendonor dalam kegiatan yang berlangsung di RS DKT ini dan bila dilihat dari asal pendonor, terinci 174 anggota Brigif 16/WY, 108 anggota Kodim Kediri, 139 anggota Yonif 521/DY, 96 orang dari Persit KCK Brigif 16/WY, 78 orang dari Persit KCK Kodim Kediri, 82 orang dari Persit KCK Yonif 521/DY, 42 orang dari Bhayangkari Bhayangkari Polresta Kediri serta 107 orang lainnya dari Polresta Kediri, Denbekang Kediri, Subdenpom Kediri, Minvet Kediri dan masyarakat. Kegiatan ini juga dihadiri Danyon 521/DY Mayor Inf Andi Andriyanto Wibowo, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng W. dan Kapten Ckm Eko selaku Kepala RS DKT Kediri.


Sementara itu, Ny.Slamet Riyadi selaku Ketua Persit KCK Brigif 16/WY menjelaskan, bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah ini tidak lepas dari kepedulian Persit KCK atas kebutuhan pasokan darah, khususnya di PMI. Karena menurutnya, dengan tercukupinya darah di PMI ,setidaknya akan membantu pasien uang membutuhkan darah di berbagai rumah sakit.

“Bhakti sosial donor darah ini kita adakan dalam rangka HUT Persit KCK ke-72 dan kita bersama Bhayangkari ,TNI, Polri ,masyarakat ingin membantu kebutuhan akan darah di PMI. Kalau darah di PMI tercukupi, bisa membantu pasien yang membutuhkannya. Setiap tahun, kita juga selalu mengadakan kegiatan sosial, termasuk donor darah ini,” terang Ny.Slamet Riyadi.  (Penrem 082/CPYJ).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda