sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kesenian Tradisional Rudhat Siap Sambut Pembukaan TMMD

Kelompok seni tradisional Rudhat

Purbalingga - Larast Post - Kelompok seni budaya tradisional Rudhat masyarakat Karangjambu, lakukan latihan hingga kucurkan keringat, Rabu (27/03). 

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut rombongan Gubernur Jawa Tengah di pembukaan TMMD Reguler ke-101 Kodim Purbalingga, yang akan digelar pada 4 April 2018 mendatang. 

Latihan terus dilaksanakan tim Kesenian Rudhat ini setelah mendapat kehormatan ditunjuk pihak Kecamatan Karangjambu untuk ikut dalam penyambutan pada upacara pembukaan TMMD.

Rudhat sendiri merupakan kesenian islami masyarakat khusunya Purbalingga terdahulu yang hampir punah seiring dengan perkembangan jaman, melalui TMMD yang di laksanakan di Desa Karangjambu kesenian tersebut mulai di hidupkan kembali di bumi Purbalingga sekaligus sebagai upaya nguri nguri budaya warisan leluhur.

Grup Rudhat kesenian tradisional masyarakat Karangjambu  yang dikoordinatori Umu Salamah (52) tersebut,  beranggotakan 20 orang.  Masing-masing terdiri dari 15 penabuh musik 5 orang sebagai penari.  Tampil ambil bagian untuk Koreografer adalah Anjani Entertainment. Sementara  sebagai penanggungjawab adalah UPT Dispora Kecamatan karang jambu.

Dalam kegiatan sesi latihan, mereka  mereka sudah langsung  setting tempat agar pada pelaksanaan besok dapat tampil maksimal. Dengan diiringi alunan musik kendang  dan rebana, para penari yang terdiri dari pemuda dan pemudi  ini berlenggak lenggok menari.

Panasnya terik tidak menyurutkan latihan mereka. Menurut umu salamah,  meski sudah sering tampil diacara acara, namun mereka tetap latihan agar penampilan besok pada saat Pembukaan TMMD Reguler tidak ada kesalahan. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda