sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Beri Pembekalan Siswa Semaba TNI AU A-42

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, didampingi Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II, Kodiklatau Ny. Nyoman Tri Santosa, pada acara pembekalan kepada para Siswa Semaba  TNI AU Angkatan ke 42 di Skadron Pendidikan 105 Lanud Adisutjipto, Kaliurang .Jumat (9/3).  

Yogyakarta, Laras Post -  Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna melaksanakan kunjungan kerja di Skadron Pendidikan 105 Lanud Adisutjipto, Jumat (9/3),  bertempat di Kaliurang Yogyakarta. Kunjungan tersebut berupa pemberian Pengarahan dan pembekalan kepada para Siswa Semaba TNI AU Angkatan ke-42 sebanyak 60 siswa.

Ketua Umum PIA Ardhya Garini yang biasa disebut dengan Ibu Winayadhati Kanya Sena, mengatakan bahwa peran perempuan Indonesia dalam menyumbangkan tenaga dan pikirannya, dari waktu ke waktu, terus mengalami kemajuan dalam berbagai bidang kehidupan. Tentu saja, Wanita Angkatan Udara dalam hal ini siswa semaba TNI AU A-42, sebagai bagian dari perempuan Indonesia juga semakin ditantang dalam mengantisipasi kemajuan di segala bidang kehidupan.

Lebih lanjut Ny. Ayu Yuyu Sutisna, menambahkan, “ditengah kemajuan perempuan bukan kemudian melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan. Selain itu tugas wara tidaklah ringan, karena Wara memiliki peran ganda dalam menjalankan fungsinya sebagai abdi negara. Disatu sisi dituntut untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai prajurit wanita secara profesional, disisi lain dituntut memiliki peran untuk mendidik generasi penerus yang berkualitas”.
Sementara Komandan Skadik 105 Letkol Sus Monika Theresia Purba, MSI. Menyampaikan dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit, TNI AU tidak membeda-bedakan antara prajurit pria dan prajurit wanita.  Keseluruhan pembinaan prajurit TNI AU diarahkan, agar mampu menguasai bidang tugasnya dan memiliki jiwa loyalitas yang tinggi.  

Dengan begitu, seluruh prajurit TNI AU baik pria maupun wanita, mampu memainkan perannya dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan.

Menurutnya bertugas dan belajar harus menjadi satu napas kehidupan prajurit Wanita Angkatan Udara yang mendambakan profesionalisme. Sebelumnya, Danskadik 105  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua Umum PIA AG yang telah memberikan pembekalan pada calon-calon wara, papar Danskadik 105.

Pemberian pengarahan dan pembekalan dari Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Sebelum dilaksanakan penanaman pohon trembesi di Ksatrian Skadik 105.(sg/Pen Adi)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda