sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kodim Purbalingga Diharapkan Mampu Tumbuhkan Kesadaran Warga



Purbalingga, Laras Post -  Mustangid (42) Ketua RT 03/01, Desa Karangjambu mengemukakan, di awal Pra TMMD ada beberapa warganya yang masa bodoh dengan adanya TMMD di desanya. Mereka tidak mau bergabung bersama warga lain untuk membantu TNI yang setiap harinya datang dari jauh untuk membangun desa ini . Namun dengan pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh kami didampingi Babinsa  akhirnya kesadaran warga mulai tumbuh.

"Harusnya kita malu dengan TNI, mereka tiap harinya membantu kita dalam pembangunan desa ini,  mengerjakan jalan makadam, mereka bukan warga sini namun tanggungjawab untuk memajukan wilayah sangat besar",  inilah yang saya sampaikan kepada warga agar mereka sadar untuk ikut berpartisipasi dalam TMMD.

Dia mengaku, selama kegiatan pra TMMD  dirinya  tidak bisa tiap hari mengerjakan kebunnya, semata-mata demi suksesnya pembangunan di desanya. Namun demikian, ia mencari waktu senggang untuk ke kebun tanpa meninggalkan pembangunan desanya. " Semoga setelah TMMD Reguler ke-101  Kodim Purbalingga nanti dibuka, kehadiran TNI bersama instansi lainnya, membuka kesadaran sebagian warganya untuk membangun desanya," harap Mustangid (22/3).

Hal senada dikemukakan dikatakan Kepala Dusun I Desa Karangjambu, Saryo Menurutnya,  kesadaran masyarakat Desa Karangjambu akan kebersamaan dan kegotongroyongan  semakin meningkat dengan adanya TNI yang melaksanakan TMMD  di Desa ini.  “Hanya sebagian kecil saja warganya yang memang belum sadar akan pentingnya pembangunan desanya,” ungkapnya.

Dijelaskan,  dilokasi pembangunan jalan makadam terlihat semakin banyak warga yang ikut berbaur dengan TNI, ini artinya Kodim Purbalingga berhasil menggugah kesadaran warga akan pentingnya pembangunan desa. "Kita tidak pernah memaksa mereka untuk ikut berpartisipasi dalam TMMD, namun atas kesadaran masing-masing akhirnya warga bisa bergantian membantu mengerjakan jalan  makadam ini." ucap Saryo. (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda