sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Komandan Harus Miliki Tanggung Jawab Tinggi dan Hands On

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S,E. M.M.,ketika memberikan arahan

Jakarta, Laras Post - Seorang perwira apalagi Komandan harus memiliki tanggung jawab tugas yang tinggi dan hands on, artinya Komandan tidak hanya duduk di belakang meja, tetapi harus terjun langsung untuk mengawasi dan mengontrol tugas yang sedang dan akan berlangsung serta menjadi kunci utama menuju terwujudnya “budaya safety”.

Hal tersebut dikatakan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S,E. M.M., dalam pengarahannya kepada Komandan Satuan dan Istri di Auditorium Mabesau Cilangkap. Kamis (15/3).

Dikatakan, potensi sekecil apapun harus dilihat, dirasakan, dicermati dan diselidiki agar tidak berkembang menjadi besar, sehingga tidak memicu terjadinya incident maupun accident.

Sebagai Komandan harus mampu membangkitkan rasa optimis terhadap keberhasilan misi satuan, percaya diri dan cermat, hingga dipastikan ‘mission accomplished’. Berkaitan dengan Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja), sepakat untuk tahun 2018 harus mampu mewujudkan kondisi “zerro Accident”, sebagai wujud keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan.

Selain itu, seorang Komandan harus berani dengan tegas menerapkan Reward dan Punishment yang sesuai dan terukur.    Saya sudah berkomitmen bahwa bagi siapa saja baik itu militer maupun PNS TNI AU yang melakukan tindak pidana atau pelanggaran termasuk penyimpangan dalam pengadaan barang dan jasa,

“Saya tidak segan-segan untuk mengambil tindakan dan memproses secara hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun sebaliknya kepada anggota militer dan anggota PNS TNI AU berprestasi demi kemajuan organisasi, saya akan memberikan penghargaan yang sesuai dengan prestasinya”.

Salah satu bentuk penghargaan bagi anggota militer atau PNS TNI AU terbaik adalah pemberian sebuah rumah dan ini tentunya dilakukan proses seleksi yang melibatkan unsur-unsur terkait, jelas Kasau.

Terkait menghadapi tahun politik 2019 Kasau mengingatkan,  Komandan Satuan jajaran TNI AU, agar menekankan kepada seluruh anggotanya untuk tidak terlibat dalam politik praktis serta senantiasa menjaga sikap netralitas prajurit TNI agar  tidak memihak salah satu calon Pilkada atau partai peserta pemilu.   Implementasi tidak terlibat politik praktis dan sikap netral ini dilakukan dengan cara tidak membantu baik langsung maupun tidak langsung apalagi menggunakan sarana kedinasan untuk kegiatan Pilkada atau Pemilu.(her,sg/Dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda