sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Kunjungan 15 Perwira RTAF Ke Mabesau

Kadispamsanau Marsma TNI Andi Kustoro memberikan cibera mata kepada Group Captain Kanchit Niparat.

Jakarta, Larast Post - Sebanyak 15 (lima belas) Perwira delegasi Royal Thai Air Force (RTAF) melakukan kunjungan ke Mabesau, Cilangkap Jakarta, pada Selasa (6/03). 

Kedatangan delegasi RTAF tersebut dipimpin Group Captain Kanchit Niparat, diterima langsung Kepala Dinas Pengamanan dan Persandian TNI AU (Kadispamsanau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Andi Kustoro.

Pada Kunjungan yang dikemas dalam kegiatan Junior Officer Exchange Visit (JOEV) ini merupakan bentuk eratnya hubungan bilateral kedua angkatan udara yang sudah berlangsung rutin sejak puluhan tahun lalu.

Ke lima belas perwira RTAF berpangkat Kapten hingga Letkol ini juga mendapat penjelasan tentang sejarah dan tugas-tugas TNI AU yang disampaikan Paban IV/Hublu Spamau Kolonel Pnb Benecditus Beny K bersama beberapa perwira TNI AU terkait.
    
Pada kesempatan itu, Paban IV/Hublu Spamau menyampaikan ucapan selamat datang dan memberikan apresiasi Kepada para delegasi RTAF. Menurutnya, program JOEV mempunyai arti strategis bagi kedua angkatan udara khususnya dan kedua negara pada umumnya.

"Melalui JOEV, kami berharap pemahaman para perwira TNI AU dan RTAF tentang kedua Angkatan udara makin meningkat, dan tentunya  akan sangat membantu membangun kepercayaan bersama dalam menghadapi ancaman di kawasan Asia Tenggara," ucap Kolonel Pnb Benecditus Beny K.

Sementara Group Captain Kanchit Niparat menyatakan program JOEV sangat bermanfaat, karena para perwira RTAF peserta JOEV yang nota bene merupakan calon-calon pemimpin RTAF mendatang, memiliki pengetahuan dan wawasan tentang TNI AU, yang menjadi modal penting dalam membangun hubungan dan kerjasama kedua angkatan udara.

Tak hanya berkunjung ke Mabesau, selama di Indonesia dari 5 - 12 Maret 2018, delegasi Perwira RTAF juga akan berkunjung ke sejumlah satuan TNI AU lainnya, seperti Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Lanud Adisucipto Yogyakarta dan Akademi Angkatan Udara Yogyakarta.(sg/Dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda