sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Presiden Rabu (14/03) Kunker Di Banten, Gencar Melaksanakan Programnya

Presiden Jokowi didampingi Ketua Pengurus Pesantren dan OJK ketika berdialog dengan warga nasabah BWM.
Presiden Jokowi, Rabu (14/03), Kunker  di Provinsi Banten Dalam Rangka Untuk Kesejahteraan Rakyat, Di Antaranya, Mengunjungi Pondok Pesantren An-Nawawi, Menyerahkan Bansos Dan Sertipikat Produk PTSL

Serang, Laras Post - Presiden Jokowi pagi ini melakukan kunjungan kerja di tiga wilayah Propinsi Banten, salah satunya menghadiri peluncuran Program Bank Wakaf Mikro (BWM) An Nawawi Tanara, Komplek Ponpes Annawawi, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (14/03).

Lokasi pertama yang dikunjungi Presiden Jokowi Pondok Pesantren Annawawi, Tanara, Kabupaten Serang Banten dengan menghadiri peluncuran Program Bank Wakaf Mikro An-Nawawi Tanara.

Presiden Jokowi mengatakan Bank Wakaf Mikro merupakan kredit tanpa bunga untuk rakyat kecil. Dengan diluncurkannya BMW diharapkan dapat mendongkrak ekonomi bawah sehingga mendorong perekonomian nasional.

"Jadi saya kira program ini bagus masyarakat kecil dapat meminjam dana tanpa dengan bunga yang tinggi, coba kalau rentenir dan bank konvesional tidak bisa," ucap Presiden ketika memberikan sambutan.

Presiden Jokowi juga mengatakan, untuk tahap awal masyarakat mendapatkan pinjaman 1 juta rupiah dan dapat dicicil per miinggu. "Uang satu juta untuk modal usaha, misalnya jualan gorengan, nasi uduk, jualan sembako dan lain lain. Tapi awas jangan dipakai untuk membeli baju," pesan Presiden di depan 200 nasabah BWM yang didominasi kaum ibu.

Program ini merupakan pembinaan kepada masyarakat kecil dengan menggunakan dana donatur dari perorangan Datuk Sri Tahir. Mudah mudahan donatur yang lain dapat turut andil mendukung Program ini.

Selanjutnya pada siang hari di lokasi kedua Presiden Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra di Gedung Remaja Ciceri, GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Propinsi Banten.

Pada lokasi ketiga sore harinya Presiden Jokowi didampingi Menteri ATR/BPN RI Sofyan Djalil menyerahkan Sertipikat Tanah untuk rakyat program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Alun alun Barat Kota Serang, Propinsi Banten.

Informasi tersebut didapat berdasarkan pantauan Laras Post di lapangan yang mengikuti peliputan Khusus bersama Tim Biro Pers Media dan Informasi dalam kegiatan Presiden Jokowi di Provinsi Banten.(her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda