sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Latihan Bersama Perkuat Hubungan Kedua Angkatan Udara Indonesia - AS

Cope West & Spear Iron, Asops Kasau: Dampak Positif TNI AU - USAF
Asops Kasau Marsda TNI Barhim salam komando bersama Mobilization Assitance  to Commander US PACAF, Major General Walter J Sams.

Manado, Larast Post - Latihan bersama (Latma) antara TNI AU dan USAF dengan sandi Cope West 2018 dan Spear Iron,  yang digelar 12 - 23 Maret 2018 di Manado, Sulawesi Utara berdampak positif bagi Angkatan Udara kedua negara.   

Hal itu dikatakan Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Barhim ketika upacara penutupan Latma TNI dan USAF di  apron Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado, Jumat (23/3).

Lebih lanjut, Asops Kasau berharap, ke depan Latihan yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme penerbang, crew dan prajurit Paskhas dalam mengembangkan taktik dan teknik operasi udara  ini, dapat terus berlanjut. 

Asops Kasau menegaskan,  hal positif yang dapat di ambil dari Latma yang melibatkan 300 personel kedua negara ini,  adalah terbangunnya kerjasama dan kesepahaman serta saling tukar pengetahuan antara peserta latihan. 

"Hal terpenting, bahwa latihan ini menjadi ajang yang baik guna mempererat persahabatan dan memperkuat hubungan kedua Angkatan Udara," terang Asops Kasau.



Asops Kasau menyebutkan, Latma juga bermanfaat  sebagai referensi TNI AU, khususnya para penerbang tempur karena dapat saling tukar ilmu dan kemampuan taktik pertempuran udara terkini,  mulai penggunaan smart weapon berkemampuan Beyond Visual Range (BVR) hingga Close Combat (pertempuran jarak dekat).

Sementara Mobilization Assitance  to Commander US PACAF, Major General Walter J Sams menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang baik antara kedua belah pihak, sehingga latihan dapat berjalan dengan baik. Kepada Asops Kasau, Major General  Walter J. Sams berhadap, interaksi kedua Angkatan Udara dapat terus berlanjut.

"Saya berharap interaksi diantara kita terus berlanjut, sehingga tercipta persahabatan dan saling percaya  yang kuat, guna memahami kedua Angkatan Udara," ujar MajGen Walter J.Sams.

Latma Cope West 2018 dan Spear Iron,  melibatkan unsur pesawat tempur F-16 dari Skadron 16 Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru dan 13th Figther Squadron USAF yang berhome base di Misawa Jepang serta prajurit Wing II Paskhas.

Turut hadir dalam Upacara Penutupan Latihan tersebut adalah para pejabat dari Mabesau, Dankorpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo, para pejabat FKPD Provinsi Sulawesi Utara dan pejabat Delegasi Militer Amerika Serikat serta Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya. (Sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda