sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Linmas Karangjambu Siap Terlibat di TMMD Reguler 101


Purbalingga, Larast Post - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 101 tahun 2018 oleh Kodim 0702/Purbalingga, akan dilaksanakan di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu pada 4 April hingga 3 Mei 2018 mendatang. Mendapat sambutan yang antusias dari warga Karangjambu.

Salah seorang warga Karangjambu, Sahirun mengatakan dari pengamatannya selama ini, kehadiran TNI dengan kegiatan pra TMMD mendapat apresiasi masyarakat. Menurutnya, tak berbeda dengan TMMD di tempat lainnya, ia yakin TMMD di Desanya juga akan mengubah cara pandang warga terhadap TNI yang selama ini ada di masyarakat Karangjambu.

“Semula warga masih merasa segan atau bahkan takut terhadap Tentara, akan tetapi sejak adanya gelaran pra TMMD yang dimuali sekitar tanggal 15 Maret yang lalu, sekarang warga menjadi sangat simpatik,” ujarnya.  

Dikatakan Sahirun yang sehari-hari bekerja serabutan ini, menjelang pelaksanaan TMMD, ia bersama warga banyak bersentuhan langsung dengan Satgas TMMD. Ia mengaku melihat dan merasakan sendiri bahwa ternyata TNI ternyata itu baik dan ramah-ramah,

“Dalam kesehariannya para TNI anggota Satgas TMMD ternyata memiliki pembawaan yang begitu ramah, bersahabat, itulah yang merubah penilaian warga di Desa kami. Ternyata anggota TNI sangat humanis dan saya sebagai warga maupun sebagai Linmas Karangjambu siap mendukung mereka untuk menyukseskan TMMD, karena dengan inilah saya bisa membangun Desa bersama-sama dengan Kodim Purbalingga.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para Satgas TMMD Reguler yang menjadikan Karangjambu sebagai tempat pelaksanaan TMMD. Tentu kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan nantinya sangat membantu dan bermanfaat untuk warga Karangjambu,” tutupnya.

Di lain kesempatan, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus. D.A, S.I.P pernah menuturkan kegiatan TMMD ke- 101 tersebut selain kegiatan pembangunan fisik juga akan ada kegiatan non fisik.  “Untuk kegiatan Fisik, antara lain nanti akan membangun jalan macadam, talud dan gorong-gorong serta  Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Untuk kegiatan non fisik diantaranya sosialisai Bahaya Narkoba, Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Donor Darah dan banyak lagi yang kami agendakan. Mudah – mudahan hasil TMMD nantinya dapat membantu dan bermanfaat sehingga semakin mendorong  perekonomian warga Karangjambu,” tutur  Letkol Inf Andy Bagus. (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda