sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Menko Polhukam dan Menkeu Kunjungi Banyuwangi

Rute Penerbangan Banyuwangi - Bali Segera Dibuka Kembali
Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan bersama Menkeu Sri Mulyani saat berkunjung ke Banyuwangi.

Bayuwangi, Larast Post - Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkunjung ke Pemkab  Banyuwangi pada Kamis (1/3/18).

Pada kesempatan itu, Menko Polhukam merumuskan berbagai kebijakan salah satunya adalah membuka kembali rute penerbangan Banyuwangi-Bali.

Rute pendek penerbangan Banyuwangi-Bali sebelumnya ditutup pada 2015 lalu. Kini menjelang Annual meeting IMF-Bank dunia pada Oktober mendatang di Bali, rute pendek tersebut akan segera dibuka kembali.

Ini karena Banyuwangi telah ditetapkan sebagai daerah penyangga ajang yang diikuti 18.000 delegasi dari seluruh dunia itu.

"Salah satu hasil dari kordinasi kami bersama menko kemaritiman dan Menkeu, slot penerbangan dari Banyuwangi-Bali akan kembali di buka," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, pada sabtu(3/3/2018).

Menurut Anas, slot penerbangan Banyuwangi-Bali sangat dibutuhkan, seiring banyaknya wisatawan dari bali yang hendak ke Banyuwangi dan sebaliknya.

"Banyuwangi butuh Bali dan Bali juga butuh Banyuwangi. Dua daerah wisata ini saling membutuhkan. Karena itu penerbangan itu penting," sambungnya.

Selama ini transportasi wisatawan dari Bali yang hendak ke Banyuwangi dan sebaliknya, menggunakan jalur darat yang kemudian menumpang kapal fery. Jalur ini membutuhkan waktu sekitar lima hingga enam jam.

Dengan dibukanya kembali slot penerbangan Banyuwangi-Bali, akan mepersingkat waktu perjalanan karena hanya ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit saja.

Anas menyebut, dibukanya rute ini akan memberi kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan untuk menuju ke dua daerah wisata ini.

Selain itu juga menambah alternatif pilihan transportasi bagi masyarakat. Sebelumnya kapal cepat Marina Srikandi yang menghubungkan rute Banyuwangi-Denpasar dan Lombok, mulai beroperasi pada 30 Desember 2017.

Menggunakan kapal ini, wisatawan hanya menempuh 2 jam perjalanan dari dermaga kedonganan, denpasar menuju dermaga pantai boom Banyuwangi.

Dengan dibukanya slot Banyuwangi-Bali, penerbangan di Bandara Banyuwangi kian bertambah banyak. Saat ini dalam sehari terdapat tujuh kali penerbangan. Empat frekuensi rute Jakarta -Banyuwangi dan tiga frekuensi rute Surabaya-Banyuwangi.(Sutik)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda