sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Presiden dan Menteri ATR/BPN Pagi ini Serahkan Sertipikat Tanah Program PTSL di Sentul, Bogor

 Menteri ATR Sofyan Djalil saat berbincang kecil bersama salah seorang pejabat Kemensesneg, sebelum menghadiri Rapat Paripurna tentang Ekonomi Makro di Istana Negara Jakarta, Senin (5/3/18).

Jakarta, Larast Post
- Sebanyak 15.000 sertipikat tanah Program PTSL diserahkan langsung Presiden Joko Widodo didampingi Menteri ATR/BPN kepada warga Bogor di halaman parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (6/3/18) pagi.

Pada setiap kesempatan Presiden Joko Widodo selalu mengatakan berupaya agar target penyerahan sertifikat tanah di seluruh Indonesia akan rampung 2025 mendatang. Untuk itu Presiden RI memastikan akan mengawasi secara langsung program tersebut.

Disebutkan, dalam rencana program kerjanya tahun 2017, pemerintah menargetkan 5 juta bidang tanah tersertifikasi. Sedangkan untuk tahun 2018 pemerintah menargetkan 7 juta bidang tanah yang tersertifikasi. Sementara pada 2019, pemerintah menargetkan 9 juta bidang tanah yang akan disertifikasi.

Alasan Presiden gencar mengusung Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap) melalui Kementerian ATR (Agraria dan Tata Ruang) /BPN (Badan Pertanahan Nasional) RI, karena banyaknya kasus sengketa tanah yang dialami rakyat kecil. Ada yang sengketa sesama warga, bahkan ada pula sengketa rakyat dengan pengusaha yang berujung kekalahan karena tidak memiliki sertifikat tanah.(her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda