sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Panglima TNI Apresiasi Media Mempublikasikan Kegiatan TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., foto bersama Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo beserta Staf

Jakarta, Laras Post  -  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menerima audiensi Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo beserta Staf, bertempat di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (22/03).

Mengawali audiensinya, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI beserta Staf yang telah menerima kunjungannya sekaligus mengucapkan selamat kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, telah menjabat sebagai Panglima TNI.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pers menyampaikan bahwa Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama antara TNI dengan Dewan Pers yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu dapat ditindak lanjuti dan sebagai pedoman dalam hal peliputan dan publikasi. “Saya berharap kepada Panglima TNI, agar media massa yang akan melaksanakan peliputan dan mempublikasikan berita-berita kegiatan TNI dapat diijinkan,” ucapnya.

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan di lingkungan TNI yang dipublikasikan untuk konsumsi media massa, salah satunya adalah kegiatan yang humanis dan khususnya sinergitas TNI dan Polri yang membuat suasana di masyarakat dan semua pihak semakin tenang.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa dalam melaksanakan peliputan di lingkungan TNI, hendaknya insan pers melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan aparat TNI setempat agar tidak terjadi miss communication dalam melaksanakan peliputan untuk publikasi dan dokumentasi media massa.

“Contoh, terjadinya musibah terhadap Alutsista TNI, tentunya personel TNI harus mensterilkan lokasi tersebut dari kerumunan masyarakat termasuk insan pers, agar terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan. Anggota TNI juga tidak boleh melarang media untuk meliput tetapi mendampingi dan mengarahkan insan pers dalam peliputan,” ujar Panglima TNI.

Terkait tindak lanjut Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama antara TNI dengan Dewan Pers, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik dan mendukung peliputan dan publikasi kegiatan-kegiatan TNI oleh insan pers atau media massa.

“Saya sangat mengapresiasi insan pers yang telah menjadi mitra seperjuangan TNI, khususnya dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan TNI, sehingga sampai saat ini TNI menjadi institusi terpercaya,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.(her,sg/Puspen TNI).



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda