sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Panglima TNI Tinjau Lembaga Farmasi Puskesad dan Lafiau

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. ketika  meninjau Lembaga Farmasi Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Lafi Puskesad) dan Lembaga Farmasi TNI Angkatan Udara (Lafiau) Drs. Roostyan Effendi, Apt. 

Bandung, Laras Post - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. usai memberikan pembekalan kepada peserta Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD Tahun 2018 di Situ Lembang Bandung, berkesempatan meninjau Lembaga Farmasi Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Lafi Puskesad) dan Lembaga Farmasi TNI Angkatan Udara (Lafiau) Drs. Roostyan Effendi, Apt. di Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/03).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menekankan akan pentingnya pemenuhan penyediaan obat-obatan bagi peningkatan pelayanan kesehatan prajurit TNI dan keluarganya. Untuk memiliki kemampuan menyediakan obat-obatan bagi prajurit,  harus memiliki tekad yang kuat. “Lembaga Farmasi jajaran TNI (AD, AL, AU) saat ini, sudah mampu menyediakan obat-obatan bagi prajurit,” ucapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, kedepan dalam memenuhi kebutuhan obat-obatan dihadapkan dengan semakin bervariasinya penyakit, Lembaga Farmasi jajaran TNI dituntut harus mampu meningkatkan pelayanannya, khususnya penyediaan obat-obatan di Rumah Sakit TNI.

“Seperti dukungan obat-obatan yang diberikan TNI kepada saudara-saudara kita yang terjangkit Campak di Asmat, tanpa tersedianya obat-obatan yang cukup, mustahil KLB Campak dapat diatasi,” ungkapnya.

Selanjutnya Panglima TNI mengharapkan dengan tercukupinya kebutuhan obat-obatan di Rumah Sakit TNI, nantinya dapat bermanfaat bagi prajurit TNI beserta keluarganya. “Selain itu, dengan obat-obatan yang mencukupi dapat membantu masyarakat secara luas dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Lembaga Farmasi jajaran TNI mempunyai tugas pokok antara lain, membantu fungsi pelayanan kesehatan atas ketersediaan obat atau produk kesehatan lainnya untuk prajurit dan PNS TNI serta keluarganya;  memberikan jasa dan informasi yang terbaik terhadap penggunaan obat (rational use of drug) serta terlibat secara aktif dalam fungsi dukungan kesehatan pada penggunaan kekuatan untuk prajurit tugas operasi. (her,sg/Puspen TNI).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda