sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pasti Bersemi Kembali “Budaya Sengkuyung” di TMMD Purbalingga


Purbalingga, Laras Post - Di sasaran fisik pembuatan jalan macadam pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 Kodim Purbalingga, ternyata membawa dampak yang sangat bagus bagi warga di sekitar lokasi maupun warga Desa Karangjambu dan sekitarnya, disamping pembangunan jalan ini nantinya diharapkan akan berpengaruh terhadap meningkatnya perekoniman desa dan mempermudah transportasi juga akan berpengaruh terhadap budaya sengkuyung yang selama ini mulai berkurang menjadi bersemi kembali.

Hal ini terlihaat saat Nasihin salah seorang warga RT 2/1 Karangjambu yang bekerja sebagai tukang bangunan yang kebetulan lagi nganggur, bersama rekan rekan bergotong royong mengecat bambu untuk pemasangan umbul umbul guna menyambut gelaran TMMD di desanya. Nasihin meyakini bahwa melalui TMMD Kodim Purbalingga tersebut, nantinya akan mampu menumbuhkan kembali budaya gotong royong atau sengkuyung. Bukan hanya gotong royong warga satu desa, melainkan gotong royong yang akan berjalan itu antar desa.

''Bukankah nantinya dalam pengerjaan sasaran fisik, selain TNI juga akan melibatkan warga. Untuk itu secara tidak langsung akan menumbuhkan budaya gotong royong atau sengkuyung di tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan nantinya meski TMMD sudah usai budaya gotong royong itu tetap lestari,'' harap Nasihin.   (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda