sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Pengurus Baru Organisasi Kemahasiswaan PMKRI Cabang Bogor Resmi DiLantik

Romo Ketika Melantik Pengurus Baru PMKRI Cabang Bogor

Bogor, Larast Post - Kegiatan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Bogor Pada tgl, 03 /3 pukul 17.00 Wib bertempat di Aula Marga Putra Bogor (Sekertariat PMKRI Cabang Bogor) Jalan Riau 2 no 3, Baranang Siang, Bogor Timur berjalan hikmat, meskipun sore itu diguyur hujan deras akan tetapi rangkaian acara tersebut tetap berjalan sesuai rencana.

Acara pelantikan diawali dengan Misa Pembukaan sebagai bentuk peneguhan kepada Pengurus yang baru yang dipimpin langsung oleh Pastor Moderator PMKRI Cabang Bogor RD. Paulus Piter.

Setelah misa pembukaan pelantikan usai, Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Bogor Santo Joseph a Cupertino periode 2018-2019 yang di Ketuai oleh Saudara Oktavianus Nahak Tetik setelah terpilih menjadi Mandataris RUAC melalui proses dinamika Demokrasi pada Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) bulan januari 2018 lalu, dimana RUAC merupakan Lembaga Legislatif tertinggi ditingkat Cabang dalam PMKRI Cabang Bogor.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Rm. Paulus Piter kepada DPC yang baru dilantik menekankan bahwa kita sebagai umat katolik justru memiliki tugas yang berat dalam menginternalisasikan sekaligus menerapkan nilai Kristianitas, Fraternitas dan intelektualitas di dalam masyarakat, dengan dijiwai kekatolikan harus benar- benar diterapkan.

Adapun pesan dari Siprianus Joseph Kerobi Sogen S.Pd (ketua demisioner periode 2017-2018) menuturkan: "

"kita adalah orang-orang pilihan yang dipilih Tuhan untuk membela Gereja dan Bangsa. Kita harus merawat Kebhinekaan. Smoga amanah mengemban tugas yang diberikan kepada adik-adik.  Pro Ecclasia et Patri ".

Kemudian disambung oleh Ketua Presidium terpilih periode 2018-2019 Oktavianus Nahak Tetik, menuturkan

"Semoga kita selalu bisa bersinergi sesuai dengan fungsi kita masing-masing. Tentunya tetap satu tujuan yaitu untuk membela mereka yang terpapa dan kita harus tetap menjaga toleransi khususnya di Kota Bogor tercinta ini ".

Acara pelantikan itu juga dihadiri PMKRI Cabang Jogyakarta, PMKRI Cabang Siantar, PMKRI Cabang Jakarta Pusat, KNPI, PMII, GMKI, HMII dan tidak lupa dengan kehadiran dari Alumni PMKRI Cabang Bogor Santo Joseph a Cupertino yang selalu memberikan support kepada adik-adiknya.

Bertepatan dengan acara Pelantikan Dewan Cabang PMKRI Cabang Bogor St. Joseph a Cupertino pada sabtu, 03 maret 2018 disitu juga diadakanya diskusi bersama organisasi” mahasiswa lainya guna membahas “Gerakan Mahasiswa Zaman Sekarang” pertanyaan dilanturkan oleh bapak pemateri itu mencoba mencari apa yang terjadi dalam gerakan mahasiswa zaman sekaran.

Menurut saya sendiri organisasi mahasiswa zaman sekarang mempunyai kepentingan masing-masing dan tidak mempunyai suatu kepentingan bersama yang harus diberantas bersama-sama seperti pada era reformasi para mahasiswa mempunyai suatu masalah yang  sama dan bersama-sama telah berhasil melengserkan soeharto, sedangkan organisasi dizaman sekarang hanya mempunyai kepentinganya masing-masing.

Jadi organisasi zaman sekarang juga harus belajar dari perjuangan gerakan mahasiswa di masa sebelumnya harus bersikap tegas dengan berbagai macam kajian yang tidak hanya bergerak dalam dunia maya  tetapi  akan ikut aksi nyata harus turun ke massa rakyat dengan melakukan aktivitas sosial politik demi menciptakan kesadaran dan kekuatan. (Vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda