sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Bisnis

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Regional

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Peringatan Hari TB Sedunia Diawali Senam Kesegaran Jasmani

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman ketika memimpin peringatan Hari Tuberkulolis Sedunia (HTBS) Tahun 2018


Bogor, Laras Post - Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor memimpin peringatan Hari Tuberkulolis Sedunia (HTBS) Tahun 2018 Tingkat Kota Bogor di Taman Sempur Kota Bogor, Jumat (23/03) pagi.

Peringatan HTBS Tingkat Kota Bogor diawali dengan kegiatan senam kesegaran jasmani yang dipimpin langsung Ade Sarip Hidayat yang juga diikuti para kepala Organisasi Perangakat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan masyarakat Kota Bogor.

Mengenakan kaos lengan panjang berwarna biru gelap Sekda dan semua yang hadir mengikuti gerakan senam yang dipimpin tiga instruktur senam dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor. Selain senam jantung sehat, semua peserta diajak senam zumba, goyang warkop chicken dance, goyang maumere dan tobelo.


Seusai senam Usmar menyampaikan bahwa penyebab penyebaran penyakit Tuberculosis (TBC) di masyarakat di beberapa wilayah Kota Bogor dikarenakan struktur dan situasi kondisi lingkungan yang padat.

“Dengan kepadatan penduduk tersebut diidentifikasi jumlah penduduknya tinggi sekali, akibatnya kesehatan lingkungan disekitar tidak terpelihara dengan baik. Sehingga kurang sehat bahkan terlihat kumuh,” kata Usmar.

Dengan kondisi lingkungan tersebut kata Usmar ditambah kerentanan ketahanan tubuhnya lemah menyebabkan kondisi ini menjadi mudah terjangkit penyakit TBC dari penularan penderita TBC.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Bogor Rubaeah menerangkan, penetapan peringatan HTBS yang tepatnya jatuh pada 24 Maret merujuk pada pertama kalinya Robert Koch menemukan bakteri TBC.

“Peringatan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan kampanye dengan penyebarluasan informasi terkait penyakit TBC dan mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam pencegahan dan pengendalian penyakit TBC,” tuturnya.

Diakhir acara Usmar Hariman dan Ade Sarip Hidayat didampingi Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Bogor Hanafi, Plt. Asisten Ekbang Kesra Setakot Bogor Iman, Kadinkes dan para Camat serta perwakilan rumah sakit yang hadir membacakan komitmen Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh (TOSS TBC) dan ditutup dengan melepas balon. (humas:rabas/hari/dila/arif-SZ)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda