sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Peringatan Supersemar, Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Mewarnai

Siswa Siswi PMR MIN 21 Jakarta Turut Serta Meriahkan Gelaran Supersemar
Guru Pembimbing beserta para pelajar PMR MIN 21 Jakarta photo bersama di Museum Indonesia, TMII, usai mengikuti lomba mewarnai pada gelaran peringatan Supersemar di TMII, Jakarta, Minggu (10/03).

Jakarta, Larast Post - Wajah Presiden kedua Indonesia Soeharto menghiasi Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII), Jakarta, Minggu (11/03). 

Tak hanya poster-poster hingga kaos bergambar wajah Bapak Pembangunan itu  pun dikenakan para pengunjung, mulai dari pelajar hingga dewasa yang meriahkan peringatan Super Semar (Sebelas Maret) yang dipusatkan di Gedung Sasana Langgen Budoyo.

Gelaran Sebelas Maret itu juga bertepatan Mengenang Bapak Pembangunan Soeharto yang disemarakkan sejumlah lomba, bazar UKM, pameran photo hingga koleksi busana, sangkur dan peralatan militer lainnya yang dikenakan mendiang Soeharto dari mulai prajurit hingga jabatan tinggi yang dipamerkan di gedung utama Sasana Langgen Budoyo. 

Para pelajar MIN 21 Jakarta saat mengikuti lomba mewarnai pada hari puncak Peringatan Supersemar.

Adapun lomba diantaranya, lomba mewarnai yang diikuti para pelajar baik SD, SMP hingga SMA salah satunya para Siswa PMR MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 21 Jakarta yang turut serta meriahkan acara tersebut.

Muhibbatun salah satu Guru Pembimbing pelajar PMR MIN 21 Jakara mengatakan, keikutsertaan siswanya dalam kegiatan itu agar para pelajar MIN 21 Jakarta dapat mengetahui sejarah Bangsa Indonesia khususnya tentang tokoh pahlawan Bapak Pembangunan Indonesia Soeharto.

Tak hanya itu, Muhibbatun juga menerangkan, kegiatan ini juga dapat menambah pengetahuan tentang Wisata Taman Mini Indondsia Indah. "Karena disini (TMII) para siswa dapat mempelajari budaya, adat, suku dan sejarah Bangsa Indonesia," jelas Muhibbatun. 

Pada kesemlatan itu hadir sejumlah putra putri Soeharto antara lain, Siti Hardiyanti Rukmana (Mbak Tutut), Siti Hediati Hariyadi (Mbak Titiek) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mbak Mamiek).

Perlu Diketahui, dalam rangkaian acara mengenang Presiden kedua RI Soeharto sebagai Bapak Pembangunan Indonesia, Yayasan Damandiri bersama tujuh yayasan yang didirikan HM Soeharto menggelar sejumlah kegiatan kegiatan bertajuk "Bulan HM Soeharto".

Kegiatan yang sudah dimulai di Yogjakarta sejak 1 Maret 2018 itu akan berlanjut dengan kegiatan bakti sosial dan pentas seni budaya yang mengambil momentum peringatan Surat Perintah Sebelas Maret atau Supersemar.(sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda