sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir Ikut Latihan KDOL

Prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib-1 Mar) 

Malang, Laras Post - Sebanyak 30 prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Taifib-1 Mar) dibawah pimpinan Letda Mar Saifudin mengikuti latihan pendahuluan Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) PPRC TNI di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang. Rabu (14/03).

Kegiatan yang disaksikan Pabandya Lat Sops Pasmar-1 Kapten Marinir Deni Kusmana dan Dankie C Yontaifib-1 Mar Kapten Marinir Arie Mahendra tersebut selain diikuti prajurit Taifib-1 Marinir juga diikuti prajurit dari Tim Dalpur Paskhas dan Tim Kam Pandu Udara Para Raider 18/Kostrad dengan penyelenggara Detasemen Matra 2 Paskhas TNI AU.

Latihan pendahuluan KDOL PPRC TNI tersebut dibuka oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E.,M.M., selaku Ketua Penyelenggara Latihan pada hari Senin, 12 Maret 2018.

Dalam latihan tersebut selain mendapatkan materi bina kelas oleh unsur udara dari Skadron Udara 32 Hercules dan materi penerjunan High Altitude Low Opening/High Altitude High Opening (HALO/HAHO) serta pengetahuan penanganan kecelakaan dari dokter Rumah Sakit Munir Abdulrachman Saleh, peserta latihan juga mempraktekkan teknik infiltrasi udara penerjunan Halo/Haho dari ketinggian 15.000-20.000 Feet dengan menggunakan pesawat Hercules dari Skadron Udara 32 Abdulrachman Saleh.


Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E.,M.M., mengatakan, teknik infiltrasi udara Halo/Haho dianggap sangat efektif dalam sebuah misi, akan tetapi teknik tersebut membutuhkan suatu ketrampilan dan peralatan khusus untuk melakukannya oleh karena itu dalam latihan kali ini para peserta diharapkan dapat menyerap semua materi dan mampu melaksanakan apa yang telah dilatihkan bersama.

“Semoga latihan ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta untuk saling bertukar pengalaman sesuai bidang tugas dan matra masing-masing sehingga kedepannya dalam melaksanakan tugas sebagai tim KDOL PPRC TNI akan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.(Dispen Kormar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda