sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Presiden Jokowi Resmikan Layanan Perijinan Online

1400 lebih Pengusaha Pengguna Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Menerima Kunjungan Presiden Di PT Sammick Indonesia
Presiden Jokowi didampingi Menko Ekonomi Darmin Nasution, Menkeu Srimulyani, Dirjen Bea dan Cukai ketika menekan tombol tanda peresmian Perijinan Online.

Bogor, Larast Post - Presiden Joko Widodo meresmikan layanan Perijinan Online di Pabrik PT Samick Indonesia, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Selasa (27/03).

Presiden mengatakan semua perijinan harus cepat tidak ada satu dua tiga hari apalagi sampai bulanan. "Saya menginginkan semua perijinan dipersingkat dalam hitungan jam agar menarik investor untuk datang ke Indonesia," ucap Presiden Jokowi ketika memberikan sambutan pada acara tersebut.

Menko Ekonomi Darmin Nasution, Menkeu Srimulyani, Menteri Perdagangan dan Menhub Budi Karya Sumadi ketika berbincang bersama IO PT Sammick Indonesia ketika menunggu kedatangan Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu Presiden juga  mengapresiasi sejumlah pengusaha yang telah berhasil meningkatkan ekspor dan menyerap tenaga kerja dalam negeri terbanyak.

Investasi dan Ekspor Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi
Ada dua hal yang paling memengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia, yaitu investasi dan ekspor. Oleh karena itu, kemudahan perizinan dalam dua hal ini akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Presiden mengatakan bahwa saat ini sudah bukan zamannya lagi mengurus izin butuh puluhan dokumen dan memakan waktu berhari-hari. "Masih banyak hal besar yang mesti kita lakukan untuk memperbaiki negara ini. Sudah _nggak_ zaman urus izin ke sana ke mari terus isi berpuluh-puluh kertas," lanjutnya.

Menurutnya, izin dokumen kepabeanan harus dipangkas sebanyak banyaknya sehingga singkat dan tidak melalui proses yang panjang. Izin kemudahan impor untuk ekspor, dari 30 hari jadi 1 jam. Demikian juga dengan izin penimbunan barang dari 10 hari ke 1 jam.

"Izin nomor pokok pengusaha barang kena cukai 30 hari ke 3 hari, ini _nggak_ tepuk tangan. Kemudian izin kawasan berikat dari 45 izin jadi 3 izin," ucapnya.

Presiden menuturkan bahwa masyarakat yang hidup di era modern menuntut semua serba singkat, serba cepat, dan serba _online_. "Oleh karena itu, sudah saatnya proses perizinan dibawa ke era yang sama, yaitu singkat, cepat, online," pungkasnya.


Acara yang juga silaturahmi dengan 1400 lebih pengusaha berikat itu juga dihadiri Menko Ekonomi Darmin Nasution, Menkeu Sri Mulyani, Menhub Budi Karya Sumadi , Menteri Perdagangan dan Perindustrian Hendro Lukito, Menkominfo Rudiantara dan Dirjen Bea Cukai dan Pajak.

Presiden Jokowi didampingi Menko Ekonomi, Menkeu dan Mendag ketika meninajau area pabrik PT Sammick Indonesia.

Usai menghadiri peluncuran Online Presiden didampingi Menko Ekonomi, Menkeu, Menteri Perdagangan mengunjungi area pabrik PT Sammick Indonesia yang memproduksi gitar dan alat musik lainnya berkwalitas ekspor.
(her, sg, ram)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda