sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Satgas MTF TNI Gelar Open Ship di KRI Usman Harun-359





Lebanon, Laras Post - Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/Unifil (United Nations Interm Force in Lebanon) menggelar Open Ship KRI Usman Harun-359  di Dermaga Beirut, Lebanon, Kamis (15/3).

Kegiatan Open Ship Satgas MTF TNI bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut untuk Lebanon, dilaksanakan  dalam rangka menerima kunjungan 78 mahasiswa dan dosen dari Amerika University of Beirut dan Lebanase University.

Saat para mahasiswa dan dosen berada di KRI, dipandu oleh Perwira dan anak buah kapal yang telah ditunjuk untuk  memandu dan memperkenalkan kehidupan di kapal perang, diantaranya peraturan  dinas dalam dan tradisi Kapal Perang Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut rombongan mahasiswa dan dosen dari kedua universitas juga dijelaskan gambaran singkat KRI Usman Harun-359 diantaranya spesifikasi, fasilitas ruangan, peralatan dalam melaksanakan tugas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang disampaikan oleh Perwira Satgas di geladak heli.


Selanjutnya juga disampaikan paparan singkat tentang Event Wisata Wonderful Indonesia, yang  disertai dengan kuis pertanyaan kepada rombongan mahasiswa. Setiap mahasiswa dan dosen yang mampu menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah souvenir. Selain itu antusias para pengunjung Open Ship tertuju pada komputer interaktif yang disiapkan di geladak KRI. Komputer interaktif ini berisi tentang tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia.

Dalam rangkaian kunjungan juga ditampilkan pentas kesenian budaya Indonesia  diantaranya pertunjukan tari Jaranan, Remo, Ganongan, Saman, Kecak dan Kesenian Rampak Gendang  sebagai salah satu promosi budaya asli Indonesia.


Kegiatan ini diakhiri dengan menari Gemu Famire dari seluruh prajurit KRI Usman Harun-359 dan para mahasiswa American University of Beirut dan Lebanase University. Kegiatan selanjutnya dilaksanakan  foto bersama di dermaga dengan background KRI Usman Harun-359.

Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil dan sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359 Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si. menyambut positif kegiatan kunjungan kali ini, rombongan mahasiswa American University Beirut dan Lebanase University sangat antusias terhadap acara Open Ship di kapal perang. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kebudayaan Indonesia kepada warga Lebanon, khususnya kepada para akademisi di Beirut Lebanon. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendukung promosi pariwisata Indonesia dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.


KRI Usman Harun-359 jenis Multi Role Light Frigate (MRLF) yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil mengangkut personel Satgas diantaranya Anak Buah Kapal (ABK)  KRI Usman Harun-359, personel dari perwira intelijen, psikologi, dokter, penerangan,  Kopaska dan penyelam.(Pen Konga XXVIII-J/Unifil).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda