sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Say No to Drugs, Ajak Dansekkau


Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., menyampaikan pembekalan tentang narkoba kepada seluruh pejabat, Patun dan anggota Sekkau sebelum pelaksanaan RAT ke-32 bertempat di gedung serbaguna Pramansala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusumah, Jakarta, Selasa (27/2).

Jakarta, Laras Post - Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara , Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., menyampaikan pembekalan narkoba kepada seluruh anggota Sekkau, bertempat di gedung serbaguna Pramansala, Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusumah, Jakarta, Selasa (27/2).

Dihadapan para pejabat dan Patun Sekkau serta seluruh anggota Sekkau, Komandan Sekkau mengatakan saat ini narkotika/ narkoba sudah merajalela di wilayah Indonesia, dan Presiden Republik Indonesia sudah menyatakan perang melawan narkoba.

Narkoba adalah narkotika pskitropika dan obat atau bahan adiktif lainnya merupakan obat atau zat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran atau menghilangkan atau mengurangi rasa nyeri.

Pada pembekalan tersebut, Komandan Sekkau memperkenalkan berbagai macam dan bentuk narkoba, juga efek yang ditimbulkan akibat dari penyalahgunaan narkoba.

Disampaikan pula oleh Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., kepada seluruh anggota Sekkau,  agar sebagai orang tua senantiasa memperhatikan dan mengawasi lingkungan pergaulan anak juga secara rutin memeriksa isi tas sekolah untuk mengetahui dan mengantisipasi bila kedapatan sang anak menyembunyikan barang terlarang tersebut.

Lebih lanjut Komandan Sekkau mengatakan, bahwa pengguna narkoba tidak akan bisa disembuhkan.  Pemulihan seseorang yang sudah tercandu narkoba tidak menjamin bahwa orang tersebut tidak akan kembali menggunakan narkoba.  Oleh karenanya peran keluarga dan orang terdekat untuk selalu menjaga dan mengawasi sangat dibutuhkan.

Menutup pembekalan, Komandan Sekkau menekankan larangan menggunakan narkoba bagi semua anggota dan keluarga besar TNI AU khususnya Sekkau. Karena hukuman bagi anggota yang kedapatan menggunakan narkoba adalah dipecat dan selanjutnya menjalani hukuman sesuai undang-undang yang berlaku.  Oleh karenanya  diharapkan penyampaian pembekalan ini dapat dijadikan wahana menambah pengetahuan dan menyadarkan anggota tentang akibat penyalahgunaan narkoba. Oleh karenanya sebagai keluarga besar Sekkau harus saling bahu membahu, saling mengingatkan untuk menciptakan  lingkungan yang sehat dan bersih tak lupa selalu Say No to Drugs.(sg/Dansekkau)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda