sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Sejahterakan Prajurit, Persit KCK Gelar Bazar Murah di Mabesad

Kasad Jenderal TNI Mulyono didampingi Ketua Persit KCK Sita Mulyono meninjau salah satu Stand Bazar Murah di lingkungan Mabesad, Kamis (22/3).


Jakarta, Larast Post - Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) yang ke-72 yang jatuh pada 3 April 2018 mendatang, digelar berbagai kegiatan diantaranya Bazar murah di Markas besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Kamis (22/3).

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Nyonya Sita Mulyono yang membuka pelaksanaan Bazar ini mengatakan, penyelenggaraan bazar ini merupakan salah satu wujud komitmen Persit Kartika Chandra Kirana untuk bersama-sama ikut membantu tugas pokok TNI AD khususnya dalam hal mewujudkan kesejahteraan personel TNI AD dan keluarganya yang berada di Mabesad dan satuan sekitarnya.

Hal tersebut selaras dengan tema HUT Persit kali ini yaitu “Dengan Dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan dan Pendidikan Keluarga serta Kreatifitas Prajurit guna Mendukung Tugas TNI AD.”

Sesuai dengan namanya, bazar ini bertujuan untuk kegiatan amal dan menjual barang-barang dengan harga yang relatif murah, serta hanya dilaksanakan secara terbatas yaitu selama satu hari. Di tengah kondisi perekonomian negara seperti saat ini yang diwarnai dengan  kenaikan harga berbagai bahan pokok,  dihadapkan dengan pendapatan yang relatif tetap, maka menuntut prajurit TNI untuk mampu mengelola keuangan keluarga dengan baik dan bijaksana.

“Oleh karenanya dilihat dari tujuan tersebut, kita semua harus memberikan apresiasi atas tujuan yang mulia dari organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dalam membantu secara langsung perekonomian keluarga personel TNI AD,” ucap Kasad. 

Kasad menegaskan, menyikapi hal tersebut, seyogyanya keluarga prajurit TNI AD selalu membiasakan diri untuk menentukan skala prioritas dalam berbelanja kebutuhan pribadi maupun keluarga sehingga pengelolaan ekonomi keluarga tidak terjadi besar pasak daripada tiang atau pengeluaran lebih besar daripada pendapatan. 

Dengan menyadari bahwa kehadiran dan perannya di tengah-tengah kehidupan prajurit TNI AD sangat signifikan dalam mendukung dan mewujudkan kesejahteraan keluarga. Maka organisasi Persit KCK berkepentingan untuk turut serta hadir dalam membantu meningkatkan moril dan kesejahteraan para prajurit dan keluarganya secara langsung melalui berbagai kegiatan sosial seperti pelayanan kesehatan umum, donor darah dan berbagai kegiatan lainnya yang sudah dilaksanakan secara serentak beberapa waktu lalu, termasuk dengan kegiatan bazar yang  dilaksanakan hari ini. (Dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda