sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Sembunyikan Narkoba Dalam Busa Jok Sepeda Motor, Berhasil Diungkap Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 123/Rajawali



Pontianak, Laras Post – Dua orang pengedar Narkoba di Perbatasan Indonesia – Malaysia diamankan oleh anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali, tepatnya di Jalan Senaning, Ketungau Hulu, Sintang, Kalimantan Barat pada Kamis, 15 Maret 2018. Disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, di Media Center Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Teuku Umar No 47, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (16/03).

Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos mengatakan, keberhasilan Satgas Pamtas dapat mengamankan dua orang yang diduga pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu, atas kerja sama yang baik dengan Satgas Kodam XII/Tanjungpura dan didukung kebersamaan antara anggota Yonif 123/Rajawali bersama warga masyarakat di tempat tugas masing-masing, katanya.

Lanjut Kapendam XII/Tanjungpura menuturkan, ini berdasarkan laporan Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan Yonif 123/Rajawali Letnan Kolonel Infanteri Akbar Nofrizal Yosananto, S.IP, berawal dari anggota Satgas Pamtas melakukan kegiatan rutin berupa anjangsana yang dipimpin Wadan Satgas Yonif 123/Rajawali Mayor Infanteri Deddy Iskandar. Dalam kegiatan teresebut mendapatkan suatu informasi yang cukup mengejutkan, lalu dikembangkan hingga terbukti dua orang dapat diamankan, tuturnya.

“Dua orang tersebut diamankan saat menggunakan kendaraan motor roda dua, dilanjutkan pemeriksaan lalu terbukti membawa Narkoba jenis Sabu-sabu sebanyak 4 paket dan seberat 4,5 gram sudah dikemas dan siap edar. Ia pun mencoba untuk mengkelabui petugas, barang haram tersebut disembunyikan dengan rapih dalam busa jok motor
nya,” terang Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

Kapendam pun menjelaskan, Sesuai Instruksi Presiden, bahwa Indonesia saat ini menjadi Darurat Narkoba, maka dengan status darurat Narkoba ini berbagai upaya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali untuk menggagalkan penyelundupan dan peredaran Narkoba. Juga, harus selalu mengedepankan perkiraan dan anggapan bahwa seseorang yang membawa Narkoba akan meyembunyikan dengan berbagai cara dimana saja yang dianggapnya tidak bisa terlacak, jelasnya.

“Maka dari itu, penggeledehan harus benar-benar teliti dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali, ini berdasarkan pengalaman-pengalaman yang lalu saat ditemukannya posisi tempat penyembunyian Narkoba dapat dijadikan bahan referensi untuk penggeledahan, terbukti kali ini di dalam jok kursi sepeda motor didapati Sabu-sabu sebanyak 4 paket  seberat 4,5 gram dibungkus dengan rapih yang sudah siap edar,” papar Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

Sedangkan yang diamankan Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali, berinisial AT (41) warga Dusun Entabak, Kabupaten  Sintang dan berinisial E (39) merupakan  warga Desa Balai Karangan, Kabupaten  Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. “Barang bukti, terduga dua orang dan Sabu-sabu 4 paket seberat 4,5 gram, plastik kecil 1 bungkus besar (kosong), Hp Vivo 1, Hp Oppo 3 (yang masih baru 2 buah), Pasport 1 A.n Anas, dompet 2, powerbank 1, tas samping 1, tas dompet 1, obat Bodrex 2 papan, obat gatal 1 tube, Jaket 2, alat mandi 1 set kartu ATM BNI 1, kartu ATM BRI 2, Uang sebesar Rp. 8.100, pinset 1, KTP 2, SIM C 2, Cottonbut 10 batang, dan Sepeda Motor Matic Vario, tanpa Nopol 1 Unit serta Helmet 1 buah, sudah diserahkan ke Polsek Ketungau Hulu,” tukas Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda