sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Siapkan Poskotis TMMD, Warga dan Prajurit Kodim Purbalingga Bersinergi

 Warga dan Prajurit Kodim Purbalingga

Purbalingga, Laras Post - TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga tinggal dalam hitungan hari dilaksanakan. Selama kurang lebih satu bulan, mulai tanggal 28 Maret hingga 28 April mendatang.  TMMD Reguler ke-101 akan digelar dengan menjadikan desa Karangjambu Kecamatan karangjambu sebagai lokasi sasaran kegiatan tersebut. Berbagai kegiatan fisik antara lain pembangunan jalan makadam, pembuatan gorong-gorong dan pembuatan talud untuk masyarakat siap dilakukan prajurit Kodim Purbalingga. Begitu juga dengan sasaran non fisiknya.

Guna mendukung kelancaran program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa tersebut, jajaran Koramil 09/Karangreja sebagai ‘tuan rumah’ telah melakukan berbagai persiapan diantaranya dengan mendirikan Pos Komando Taktis (Poskotis). Anggota Koramil Karangreja bersinergi dengan warga Desa karangjambu dikerahkan untuk mendirikan Posko tepatnya di Balai Desa Karangjambu, yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat komando selama kegiatan TMMD Reguler ke-101 dilaksanakan.

"Seperti apa yang sedang dilakukan oleh anggota Koramil Karangreja melaksanakan pembersihan pangkalan yang akan di gunakan sebagai Poskotis, menyiapkan alat peralatan berupa sketsel untuk pengisan data dan penyiapan lainnya guna mendukung Posko tersebut.  Diharapkan semuanya akan berlangsung dan terlaksanan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," ungkap Serka Suratman Babinsa Karangjambu

Balai desa Karangjambu dipilih untuk dijadikan sebagai Poskotis. Dikarenakan lokasi yang dekat dengan sasaran, sengaja dipilih agar nantinya pemantauan dan koordinasi dapat lebih optimal, mengingat TMMD yang dilaksakanan kali ini adalah TMMD Reguler yang melibatkan banyak pasukan TNI dan warga masyarakat.   (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda