sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » SPARKO Hadir Di SMA/SMK Yadika,AJak Hidup Sehat Dengan Berolahraga

Pelatih Sparko Pratu Kopassus, Damasus Ronald Pakpahan (tengah) memberikan pelatihan dasar olahraga sparko kepada para siswa-siswi dan guru

Bogor, Larast Post - Spartan Komando (Sparko ) Batalyon 14 Grup 1 Kopassus mulai menyasar kalangan pelajar yang ada di Kabupaten dan Kota Bogor. Selain untuk menjadikan mental para pelajar lebih disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa. Juga, Sparko itu guna  menghidarkan para pelajar tidak terjebak dalam dunia narkoba.

“Hari ini kita memberikan pelatihan dasar olahraga sparko kepada para siswa-siswi dan guru yang ada di sekolah SMA, SMK Yadika di jalan raya kemang Bogor yang alhamdulilah telah diikuti 400 orang siswa”ujar Pelatih Sparko Pratu Kopassus, Damasus Ronald Pakpahan.  (2/3) lalu.

Lebih jauh Ronal prajurit Batalyon 14 Grup 1 Kopassus ini menyampaikan program olahraga Sparko sendiri mulai diterapkan Kopassus pada  pertengahan tahun 2015 lalu. Kemudian mendirikan komunitas untuk masyarakat umum tahun awal Februari 2017 (nama awalnya Spartan Body). Sparco sendiri merupakan olahraga untuk meningkatkan kesehatan pada tubuh, agar lebih kuat dan ideal.

“Sparko merupakan penggambungan antara latihan lari, calisthenic dan crossfit. Adapun gerakan gerakan dasarnya seperti : Calisthenic yaitu : Variasi Push Up, Lunge, Squat, Pull Up, Crunche, yang intinya menggunakan berat badan. Dan latihan lari yaitu Lari Endurance, Interval Running, Jogging speed, lari tempo, lari tanjakan dan lain-lain,” ujarnya

Anggota Sparco lanjut Pakpahan sapaan akrabnya tidak hanya kalangan TNI, dan Polisi, ada juga dari kalangan mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.” Tutupnya (David)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda