sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Sukseskan Kota Layak Anak, Kantor Kecamatan Sediakan Ruang Ramah Anak



Bogor, Laras Post - Menyediakan Ruangan Ramah Anak dipilih Camat Bogor Tengah Agustian Syah dalam menyukseskan Kota Layak Anak. Sebagai aparatur wilayah dirinya sangat mendukung target Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mendapatkan predikat tingkat Madya Kota Layak Anak di 2018.

“Di Kantor Kecamatan Bogor Tengah sekarang lagi dibuat Ruang Ramah Anak,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kecamatan Bogor Barat, Jalan Darul Quran, Kota Bogor, Selasa,(20/03).

Ia mengatakan, setiap Senin-Jumat banyak warga yang datang ke Kantor Kecamatan Bogor Tengah untuk mengurus berbagai administrasi. Tak sedikit dari pengunjung merupakan ibu-ibu yang membawa anaknya. Maka, demi memanusiawikan anak-anak pihaknya akan menyediakan ruangan ramah anak sebagai tempat sarana bermain anak. Ruang Ramah Anak ini diupayakan juga untuk disediakan di setiap Kantor Kelurahan se-Kecamatan Bogor Tengah.

“Kami juga akan membuat event-event skala kelurahan, seperti pentas musik untuk mewadahi bakat anak-anak di wilayah tersebut. Dan kelurahan yang pertama menggelar pentas musik di Kelurahan Ciwaringin.” jelasnya.

Hal berbeda dilakukan Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama, di kantornya Kecamatan Bogor Barat sudah ada ruang laktasi (ruang untuk menyusui). Hal tersebut demi memberikan kenyamanan bagi ibu dan bayi. Tak hanya itu, ia turut menggerakan masyarakat untuk terlibat aktif terutama bagi para orangtua dan meningkatkan beberapa fasilitas tempat bermain anak.

“Di Kelurahan Curug sudah ada Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), ada pula perpustakaan baca di Cilendek Timur yang dibangun atas inisiatif warga. Sementara meski Kecamatan tidak mempunyai anggaran, meminta bantuan DPMPPA untuk menyediakan sarana prasarana seperti taman bermain anak di beberapa kelurahan Kecamatan Bogor Barat,” katanya. (fla/hari-SZ)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda