sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Taklukan Selat Sunda, Kowad Bintara Terima Penghargaan Kasad

Serda Archia Berenang 39 km Mengarungi Selat Sunda, Skor Hingga Garis Finish 11 jam 27 menit
Kasad Mulyono berikan penghargaan kepada Serda Archia karena berhasil berenang menaklukan Selat Sunda.

Jakarta, Larast Post - Setelah memberikan penghargaan kepada dua Babinsa berprestasi pada awal Maret lalu, kali ini Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono kembali memberikan satu penghargaan kepada salah salah seorang Kowad berprestasi. 

Kasad menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Sersan Dua (Serda) Archia Febra Novera (22), anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) satuan Direktorat Keuangan TNI AD (Ditkuad) di Ruang Tamu Kasad, Mabesad, Jakarta, Selasa (13/03, usai menghadiri Rakornis TMMD ke-101.

Serda Archia dianggap berprestasi karena selain menjadi satu-satunya perwakilan TNI AD di perlombaan renang sejauh 39 kilometer menyebrangi Selat Sunda, dirinya juga sukses menaklukkan medan lomba yang berat itu.

Archia menghabiskan total 11 jam 27 menit sebelum akhirnya menyentuh finish di Tanjung Sekong, Merak, Cilegon, Banten. Kowad cantik ini memulai start di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bakauheuni, Lampung, pada Jumat (2/3) pukul 21.50 WIB, dan tiba di garis akhir pada Sabtu (3/3) pukul 11.47 WIB.

Kowad asal Jember, Jawa Timur ini memang menyukai olahraga renang sedari kecil. Bahkan ia masuk menjadi prajurit wanita di TNI AD pun lewat jalur unggulan (seleksi khusus bagi atlet-atlet yang berniat gabung dan berkarier sebagai prajurit TNI).

Bagi Archia, lomba renang yang digelar oleh Korps Marinir kali ini adalah yang terberat dengan jarak tempuh terjauh yang pernah ia ikuti. Beberapa lomba yang pernah dia ikuti sebelumnya antara lain Piala Panglima TNI di Ancol, KSAL Cup di Kendari, dan juga lomba di Selat Madura (Suramadu).

"Keberhasilan ini (menyelesaikan lomba) saya persembahkan untuk diri saya, keluarga, dan juga untuk TNI AD," ujarnya di Mabesad. 

Archia juga mengatakan, berkat gemblengan yang ia dapatkan dari TNI AD, menjadikannya pribadi yang gigih dan pantang menyerah. Itulah mengapa, meskipun menjalani lomba dalam keadaan gelap gulita dan lelah melanda, namun ia terus berjuang sampai akhirnya mencapai finish. (sugih/Dispenad)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda