sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Tingkatkan Kinerja Menteri ATR/BPN Lakukan Promosi dan Rotasi

Menteri ATR/BPN Sofyan A Djalil

Jakarta, Larast Post – Guna meningkatkan kinerja dan agar dapat menyelesaikan tugas sesuai target, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), melakukan promosi dan rotasi jabatan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji 60 Pejabat Administrator lingkungan Kementerian ATR/BPN itu, dilaksanakan pada Senin (26/2/2018) di Aula Prona Lantai 7 Gedung Kementerian ATR/BPN.

Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A Djalil mengatakan, promosi dan rotasi jabatan ini dilakukan dalam upaya mengisi posisi yang kosong karena beberapa pejabat yang pensiun dan juga rotasi posisi yang sudah lama sekali menjabat.

“Hal ini berguna untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusianya agar dapat menyelesaikan tugas sesuai target,” ujarnya saat pelantikan.

Sofyan menyebutkan, semakin lama dirinya menjabat semakin sadar ada dua kompetensi sumber daya manusia di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

“Pertama konseptor, posisi ini cocok diisi dengan orang yang mampu berpikir dan membuat kebijakan, itu lebih bagus ditempatkan pada kantor pusat atau kantor wilayah. Kedua eksekutor, posisi ini cocok diisi dengan orang yang aktif di lapangan, kreatif, berani, dan dapat menyelesaikan masalah, itu lebih bagus ditempatkan pada kantor pertanahan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, promosi dan rotasi jabatan dilaksanakan berdasarkan hasil evaluasi yang diterimanya, dari kantor wilayah terhadap beberapa kantor pertanahan. “Banyak aspirasi yang masuk dalam upaya penyusaian posisi menjabat berdasarkan kompetensi tapi hasilnya disesuaikan pertimbangan-pertimbangan yang ada,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Sofyan juga berpesan kepada pejabat administrator yang baru dilantik, agar terus melakukan inovasi dan kreatifitas dalam upaya menyelesaikan masalah dan mencapai target.

Lebih lanjut Sofyan menyatakan, Kementerian ATR/BPN memiliki suatu sistem yang sudah digunakan maupun sedang dibangun. “Jadi, diharapkan untuk diacak lebih baik tingkatkan sistem yang ada agar ATR/BPN terus berkembang menjadi lebih baik,”  pungkasnya.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya:


  1. H. Adang Wijaya, S.H., M.M, Kepala Bidang Penataan Pertanahan pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi DKI Jakarta.

  1. Juarin Jaka Sulistyo, A.Ptnh., M.M Kepala Bidang Pengadaan Tanah pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi DKI Jakarta.

  1. Iljas Tedjo Prijono, S.H Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta.

  1. Avi Harnowo, S.T., M.Si Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

  1. Ir. Nandang Agus Taruna, Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta.

  1. Asnaedi, A.Ptnh., MH, Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta.

  1. Farida Widyartati, S.H., M.Si, Kepala Bagian Advokasi dan Dokumentasi Hukum pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat

  1. Harison Mocodompis, S.E., M.M Kepala Bagian Hubungan Masyarakat pada Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat

  1. Shamy Ardian, S.T., M.Eng Kepala Bagian Perlengkapan dan Layanan Pengadaan pada Biro Umum dan Tata Usaha Pimpinan

  1. Drs. Arwin Baso Kepala Bagian Umum pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan.

  1. Endro Pujitriyono, S.T. Kepala Bagian Keuangan dan Umum pada Sekretariat Direktorat Jenderal Tata Ruang. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda