sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Universitas Pertahanan Gelar Dies Natalis Ke 9

Rektor Unhan Dan Para Pengajar

Bogor, Larast Post - Universitas Pertahanan (UNHAN) menyelenggarakan helatan Dies Natalis yang ke- 9, bertempat di Gedung Auditorium UNHAN Kampus Universitas Pertahanan (Unhan) Kawasan lPSC Sentul, Kabupaten Bogor, (14/03).

Dalam rangkaian kegiatan helatan Dies Natalis Unhan dilaksanakan Pembukaan Sidang Senat Akademik Unhan. Helatan Dies Natalis dibuka langsung oleh Rektor Unhan Mayjen TNI Dr. Yoedhi Swastanto, MBA. Dalam sambutan Rektor Unhan menyampaikan peringatan hari lahir (Dies Natalis)

Dalam sejumlah besar budaya dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Karena itu. biasanya peringatan tersebut dirayakan dengan penuh syukur dan kebahagiaan.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis Unhan telah di laksanakan mulai dari sarasehan alumni, seminar, bakti sosial, dan olah raga bersama. Dalam nuansa Dies Natalis, Unhan juga akan mewisuda 296 dari semua Program Studi dan Fakultas pada tanggal 22 Maret 2018 yang rencananya akan dilaksanakan di Aula PMPP Kawasan lPSC Sentul,Kabupaten Bogor.

Pada tahun ke- 9 Unhan sudah memiliki status akreditasi A pada 2016 lalu yang tentunya diperoleh dengan kerja keras dan sungguh-sungguh serta kerjasama semua pihak dalam mendukung pencapaian tersebut.

Diketahui, Unhan telah memiliki 17 Program Studi tiga diantaranya telah terakreditasi A yaitu, Prodi Strategi Perang Semesta. Damai dan Resolusi Konflik dan Program Studi Manajemen Bencana serta Program Studi yang lainnya terakreditasi B dari empat Fakultas yang ada.

Pada tahun 2017 Unhan membuka tiga Program Studi baru pada Fakultas teknologi Pertahanan. Proses pemenuhan dosen yang tersertikasi dan peningkatan mutu dosen pun terus dilaksanakan dengan tuntutan standar yang harus dipenuhi.

Rektor Unhan Mayjen TNI Dr. Yoedhl Swastanto, MBA berharap para pengelola dan segenap civitas akademika Unhan berpikiran maju. komprehensif dan holistik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing dalam kerangka akselerasi pencapaian visi dan misi Unhan.

Sementara dalam orasi ilmiah yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Unhan Laksada TNI Dr. Amarulla Octavian mengatakan, beberapa sektor yang memiliki jangkauan maksimal radar, harus dioperasikan minimal lima jenis radar untuk mendeteksi ketinggian rendah, sedang, tinggi, dan di luar angkasa serta sistem radar pasif yang hybrid.

“Penggunaan radar secara multi dan terintegrasi tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas triangulasi posisi obyek terbang sehingga dapat dihasilkan profil atau informasi dan obyek terbang secara lebih mendetail dan akurat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pada setiap sektor pertahanan udara harus dilengkapi pesawat pembawa radar dari komunikasi sehingga dapat dideteksi ancaman yang terbang dengan ketinggian rendah dari jarak yang jauh.

“Ancaman udara saat ini mampu terbang dengan kecepatan supersonic atau hypersonic sehingga keterlambatan identifikasi dapat berakibat fatal terhadap pertahanan nasional,” pungkas Laksada TNI Dr. Amarulla Octavian.

Diakhir helatan Dies Natalis, Unhan juga melaksanakan acara syukuran pemotongan tumleng oleh Rektor Unhan di Gedung Dining Hall Unhan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Unhan, Pejabat Eselon I,II,III,dan IV Unhan beserta para staf dilingkungan Unhan. (Hms/Vid)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda