sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Aksi Pesawat Tempur dan Tim JAT Meriahkan HUT TNI AU Ke 72

TNI AU Gelar Pesta Rakyat di Lanud Halim Perdana Kusuma
Masyarakat disuguhkan tontonan udara aksi Jupiter Aerobatik Team di langit Lanud Halim Perdana Kusuma, Sabtu  (7/4).

Jakarta, Larast Post - Dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke 72 jajaran TNI Angkatan Udara menggelar Pesta Rakyat di Lanud Halim Perdana Kusuma yang digelar selama 3 hari (7-9/4).

"Konsep (HUT TNI AU ke-72) ini agak lain dengan sebelumnya. Tahun ini, kami akan kurangi demo udara yang besar-besaran. Tahun ini, kami lebih mendekatkan diri ke masyarakat," terang Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat menggelar konferensi pers di Skadron 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4).

Pesawat tempur Shukoi yang dipamerkan di lokasi Pesta Rakyat, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Pesta rakyat yang terbuka untuk umum ini menghadirkan sejumlah Pameran Alutsista, Atraksi Pesawat Tempur, Aktraksi Jupiter Aerobic Team (JAT) juga panggung prajurit dan static snow terbuka untuk umum.

"Ada pameran Sukhoi, F16, T50 lengkap dengan persenjataannya. Masyarakat juga bisa ngobrol dengan pilotnya juga. Kami akan tampilkan 2 hari ini aksi dari Tim Jupiter. Ada kuliner dan para penggemar motor dan mobil. Kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat," ujar Kasar.

Masyarakat saat menyaksikan penampilan Jupiterr Aerobatik Time di Lanud Halim Perdana Kusuma, Sabtu (7/4).

Puncak perayaan HUT ke-72 TNI AU dilaksanakan upacara pada Senin (9/4) yang diikuti 2.500 prajurit TNI AU.

"Tema yang kami angkat tahun ini 'Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI'. Ini menjadi tekad kami dan sumber inspirasi dalam kami menjalani tugas. Kami tahu di usia 72 tahun cukup matang, tapi kami terus bertekat memperbaiki diri agar jadi angkatan udara kelas dunia," pungkas.

Pantauan Larast Post di lokasi pesta rakyat, antara skadron 17 dan skadron 45 dipenuhi masyarakat yang datang sekitar Jabodetabek. 

Pesawat tempur F16 Fighting Falcon yang turut dipamerkan.

Di Skadron 45 terdapat panggung hiburan prajurit yang didukung musik Inbox serta nampak sejumlah pesawat baik pesawat tempur maupun angkut dipamerkan di lokasi tersebut.

Tak hanya itu masyarakat disuguhkan atraksi menarik di udara sejumlah pesawat tempur Sukhoi SU-35 dan F16 Fighting Falcon yang membentuk formasi tempur dan manuver 180 derajat layaknya pertempuran sungguhan, Minggu (8/4).

Sebelumnya, pada hari pertama gelaran pesta rakyat, Sabtu (7/4), masyarakat dimanjakan aksi akrobatik dari Jupiter Aerobatik Team (JAT). (sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda