sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Bangun Kemanunggalan, Anggota Satgas TMMD Tinggal Bersama Masyarakat

Anggota Satgas TMMD ketika makan siang bersama masyarakat di sekitar lokasi pekerjaan TMMD 101.

Muna Barat, Sultra, Larast Post - Tak terasa Satgas TMMD 101 Kodim /Muna  telah memasuki hari keempat, dalam empat hari yang sudah terlewati banyak kegiatan yang sudah dikerjakan. 

Berdasarkan pantauan crew Penrem143 dari lokasi TMMD, banyak kegiatan yang telah dikerjakan, secara umum dari 18 item pembangunan fisik yang sedang dikerjakan, rata-rata hasilnya sudah mencapai 10 s.d 20℅,  hal ini cukup menggembirakan Dansatgas TMMD 101 Muna Barat.

Namun di sisi lain, akibat cuaca yang tidak menentu menyebabkan di sejumlah titik sasaran menjadi terganggu, pasalnya  logistik berupa material yang tiba ke lokasi tujuan menjadi terhambat.

Untuk membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat serta hubungan silaturrahmi  yang lebih erat lagi dengan masyarakat, sejak beberapa tahun terakhir ini, anggota  Satgas TMMD tinggalnya bersama masyarakat. 

Hal itu pun terjadi di Kabupaten Muna Barat, dalam pernyataannya kepada Penrem143, Dansatgas TMMD Ke-101 Muna Barat Letkol Inf Idris Hasan mengaku, anggota TMMD Ke101 Muna Barat sudah menduduki  tempat tinggal bersama keluarga asuh. 

Seperti halnya di rumah Waode Hanasia, dalam kesederhanaan dan kebersamaan mereka makan siang bersama personel satgas TMMD pos sasaran 14 SMPN 1 Kusambi, Senin (09/4).

Serka Abd Kadir Danpos sasaran 14 kepada awak penrem mengatakan kebersamaan dan kesederhanaan inilah yang mengobati rasa lelah kami, mereka telah menganggap kami sebagai keluarga sendiri.

“Masyarakat di sini dengan tangan terbuka menerima kehadiran kami di sini, mereka sangat bangga bisa bekerja dan tinggal bersama-sama satgas TMMD,” ucap Danpos.

Hal senada diungkapkan Waode Hanasia, menjadi kebanggan dan kehormatan baginya dan keluarga TNI Tim Satgas TMMD dapat tinggal bersamanya.

“Saya kaget dan pertamanya saya merasa takut, tapi ternyata pikiran saya selama ini keliru bapak-bapak TNI baik baik dan ramah sehingga kami merasa hidup bersama ditengah-tengah keluarga baru,” ungkapnya.

“Bapak-bapak TNI tidak mengenal lelah untuk membangun desa kami, terimakasih dan hanya kesederhanaan inilah yang bisa kami berikan untuk mereka,” tambah Hanasia.

Untuk diketahui Sasaran fisik yang dikerjakan Satgas, diantaranya, Pembuatan tambatan perahu muara Ds. Tanjung Pinang Kecamatan Kusambi, pembuatan pagar SDN 10 Barangka Desa  Sawerigadi Kecamatan Barangka, pembuatan pagar SDN 3 Tiworo Tengah.

Juga Darinase Lingk Kecamatan Tiworo tengah, Pelataran parkir Wakante Latugho Kec. Lawa, pagar SDN 8 Wadaga Kec. Wadaga, Pagar SDN 1 Lawa, Pagar SDN 7 Sawerigadi, Taman rekreasi tugu pesawat, Pos PAD Tangkumaho, Bronjong Mata Air Kaliu, Pos PAD Ds. Lindo Kec. Wadaga, Pagar Smpn 1 Tikep,  pagar smp 1 kusambi, pembuatan pagar SMPN 2 Wadaga, Pagar SDN 4 Tikep, Pagar SDN 9 Barangka dan pagar SMPN 1 Sawerigadi.(sg/enrem143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda