sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Bekali CPNS Kanwil Kemenkuham Gelar Latsar

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sudirman D Hury
Palembang, Larast Post – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Sumsel, pada Kamis (19/4/2018) di Ballroom Gedung Asrama Haji Palembang.

Pada kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Sudirman D Hury mengatakan, salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan  kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan cara mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (LATSAR) Classical. 
Peserta Pendidikan dan Latihan Dasar

Sudirman menegaskan, kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berupa pengetahuan, keterampilan, keahlian dan sikap serta perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas jabatannya, sehingga ASN tersebut dapat melaksanakan tugasnya secara professional, efektif dan efisien sesuai dengan Permenkumham RI Nomor : M.HH-06.IN.04.02 Tahun 2010 tentang Kebijakan Pengembangan SDM Kemenkumham RI.

Ia mengharapkan, CPNS mampu menjadi "Agen of Change" dimana perubahan adalah sesuatu yang harus terjadi yang diawali dari perubahan mindset atau pola pikir.  “CPNS yang mampu mengembangkan konsep diri yang positif dan meminimalisasi konsep diri yang negatif, serta miliki integritas dan profesional sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN,” ujar Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman menyatakan, kompetensi dari waktu ke waktu harus ditingkatkan, jangan pernah larut dengan kekinian apalagi masa lalu. “Lakukan perubahan demi masa depan yang lebih baik," tegasnya.

CPNS, lanjut Sudirman, harus berani untuk berkata tidak apabila itu dilarang, menegur suatu tindakan yang tercela, memahami tugas dan pekerjaan, menjadikan pekerjaan sebagai suatu ibadah dan mencintai pekerjaan serta mengembannya dengan baik dan benar.

Kakanwil bukan hanya berbagi ilmu tentang Kebijakan Pengembangan SDM Kemenkumham tetapi juga memberikan semangat dan motivasi kepada CPNS.

Turut hadir mendengarkan materi yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel yaitu, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata usaha, Assetia bertindak sebagai moderator kegiatan bersama Kabid PK Manajerial BPSDMD Prov. Sumsel Holijah, dan panitia kegiatan orientasi. (her)





«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda