sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » “Berkah TMMD Purbalingga”, Karangjambu Menjadi Ladang Berburu Berita



Purbalingga, Laras Post - Gema atau gaung gelaran TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga dalam membangun desa pinggiran, Desa/Kecamatan Karangjambu, ternyata mampu menjadi magnet sendiri bagi insan pers lokal maupun nasional baik media cetak, elektronik maupun wartawan media online. Jadi gaung ini bukan hanya menjadi makanan publik wong purbalingga saja.

Hal ini dimungkinkan, karena apa yang dilakukan Satgas TMMD Kodim Purbalingga di desa sasaran, memang sangat menyentuh kepentingan orang banyak, seperti membangun jalan yang dulunya setapak menjadi jalan dengan lebar 7 sampai 9 meter dan mudah dilewati beroda empat.

''Saya kira wajar kalau teman-teman wartawan berburu berita di lokasi TMMD. Ada juga sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni, yang benar-benar menyentuh warga kurang mampu'' ungkap Peltu Ragil, Satgas TMMD bagian penerangan.

TMMD Reguler diselenggarakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, tidak terkecuali Kodim 0702/Purbalingga yang mendapat mandat dari Korem 071/Wijaya Kusuma untuk ketempatan hajatan di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Disamping membangun desa, tujuan lain dari TMMD Reguler adalah membangun opini masyarakat, sehingga TNI AD menyelanggarakan juga Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-101 tahun 2018 bagi para wartawan dari media-media cetak, elektronik maupun online, termasuk lomba kategori Satgas TMMD terbaik.

“Untuk itulah Kodim 0702/Pbg, menggandeng beberapa rekan media untuk mensukseskan lomba Jurnalistik Angkatan Darat tersebut. Media cetak yang digandeng Kodim antara lain wawasan, suara merdeka, laras post, radar banyumas dan masih banyak lagi media cetak lokal lainnya. Untuk elektronik, kompas tv dan banyumas tv menjadi andalan. Sedangkan media online menggandeng beberapa website lokal maupun nasional” terang Peltu Ragil, anggota Penerangan Kodim.

Seperti terlihat bahwa, rekan media dari surat kabar wawasan, Joko Santoso (44) koordinator berita wilayah Banyumas yang asli putra daerah, menyempatkan berburu berita di Penerangan Kodim sebelum dirinya naik langsung ke lokasi TMMD.

Penggalangan awak-awak media ini, semua demi suksesnya dwi sukses TMMD Kodim 0702 Purbalingga, yaitu sukses pembangunan serta sukses publikasi TMMD dalam membangun opini publik. Jadi TMMD membawa berkah tersendiri bagi seluruh pihak, termasuk rekan-rekan media. (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda