sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » BPN Banyuwangi Bagikan Sertipikat PTSL Di Desa Gendoh

Masyarakat ketika menerima sertipikat dari petugas BPN.



Banyuwangi, Larast Post - Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuwangi menyerahkan sertipikat hak tanah kepada warga Gendoh, Kamis (29/3). 

Pembagian sertipikat itu tertuang dalam Program Pendaftar Sertipikat Lengkap (PTSL) yang diusung Presiden Joko Widodo untuk mengantisipasi sengketa tanah di kemudian hari.

Berdasarkan pantauan Larast Post warga Desa Gendoh nampak antusias mensukseskan progran PTSL tersebut yang kedua kalinya.

Kepala Desa Gendoh Faizin, ketika dikonfirmasi di sela-sela acara pembagian sertifikat,mengatakan sebanyak 2000 sertipikat tanah telah diterima warga Gendoh.

"Alhamdulillah hari ini penyerahan sertifikat dari program PTSL yang kedua sebanyak 2000 bidang, sedangkan yang pertama 600 bidang sudah di terima oleh warga sekitar 2 bulan yang lalu dan hari ini kita terimakan sebanyak 1400 bidang mas," ucap Kades Faizin.

Untuk memperlancar pelaksanaan pembagian sertifikat, penyelenggara segaja menata meja dengan cara perkelompok sebanyak 10 kelompok.

Faizin menyebut untuk memudahkan warga sengaja dibuatkan surat undangan dibuat warna -warni, sehingga dengan sendirinya warga penerima sertifikat akan mendatangi kelompok sesuai warna surat undangannya.

"Harapan dari pemerintah desa dengan diterimakannya sertifikat, warga dapat mengamankan dan memanfaatkan seritifikat dengan baik, kalau bisa dengan memiliki sertifikat tersebut bisa untuk peluang tambah modal usaha," ucap Faizin lagi.

Menurut Kades Faizin harus tetap pada batas dan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.
Ketika ditanya apakah tahun 2019 mendatang Desa Gendoh akan ambil program PTSL lagi. "Insyaallah sementara kita istirahat, namun jika masyarakat masih menghendaki, saya sebagai Kepala desa harus menuruti apa yang di amanahkan warga mas, maka insyaallah akan ambil program PTSL," ungkapnya.

Sementara itu sejumlah warga yang telah menerima sertifikat PTSL, menuturkan bahwa mereka merasa amat terbantu dengan adannya program PTSL tersebut. 

Alhamdulillah sekarang saya dan yang lain sudah punya sertifikat, terimakasih kepada Pak Lurah yang sudah membantu memberi kemudahan warga urus sertifikat dengan program PTSL ini," kilah salah warga Desa Gendoh.

"Kami merasa terbantu sekali, sudah sejak dulu saya ingin punya sertifikat, tapi tidak ada biaya, Alhadulillah setelah pak Lurah ikut prgram PTSL, sekarang bisa punya sertifikat," pungkasnya.

Dari sedemikian banyak warga penerima sertifikat PTSL, tidak ada satupun warga penerima yang keluhkan aneh-aneh kepada awak media terkait program PTSL di Desa gendoh.(Sutik)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda