sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Bupati Bersama Dandim 0824 Menyambut dan Mendampingi Menteri ESDM Resmikan Sumur Bor

Bupati Jember dr Hj Faida MMR, bersama Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar ketika mendampingi Menteri ESDM Ignasius Jonan

Jember, Laras Post  - Pada Sabtu (7/04) Pukul 09.45 Wib bertempat diBandara Noto Hadinegoro mendarat pesawat Garuda Airline yang ditumpangi oleh Rombongan Menteri ESDM Ignatius Jonan yang disambut oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Unsur Forkopimda lainnya serta para ketua OPD Jajaran Pemkab Jember.

Selanjutnya Rombongan Menteri ESDM transit diruang transit Bandara Noto Hadinegoro bersama Bupati serta Dandim 0824 Jember, kemudian pada pukul 11.00 Wib rombongan baru meluncur menuju Desa Suci Kec Panti.

Didesa Suci Kec Panti Kabupaten Jember Menteri Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) meresmikan sumur bor bantuan pemerintah pusat tahun 2017 yang pembangunannya sudah diselesaikan tepatnya di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum.

Sesampai di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Menteri ESDM yang didampingi oleh Anggota Komisi VII DPR RI,  Falah Amru, Bambang Haryadi,  Direktur Jenderal EBTKE  . Rida Mulyana, Kepala Badan Geologi, Rudy Suhendar dan lain-lain, disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren KH Abdullah Yaqin berserta Muspika Kecamatan Panti.

Acara yang awali dengan sambutan KH Abdullah Yaqin menyampaikan selamat datang dan seperti inilah kondisi Pondok kami, dengan adanya bantuan sumur bor ini kami sudah tidak kesulitan air bersih baik untuk masak, minum, mandi dan cuci karena sebelumnya kalau santri akan mandi harus kita antar dulu menuju sumber air yang berjarak sekitar 1 Km.

Dengan adanya bantuan sumur bor ini kami sangat terbantu sekali karena untuk kebutuhan sehari-hari kami sudah tersedia air yang bersih dan sehat, bahkan air tersebut dapat kami salurkan kepada warga masyarakat sekitar, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih.


Selanjutnya Bupati Jember dr Hj Faida MMR dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dengan bantuan Sumur Bor sebanyak 7 titik ditahun 2017 yang lalu dan kali ini karena tidak dapat diresmikan satu persatu sehingga peresmiannya dipusatkan di sini, untuk itu saya atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Menteri ESDM yang berkenan hadir di Desa Suci Kec Panti Jember yang merupakan pinggiran pelosok wilayah Jember.

Menurut  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDMIgnasius Jonan, meresmikan sumur bor air tanah dalam di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Kecamatan Panti Kabupaten Jember.

Pembangunan  sumur bor air tanah dalam pada tahun 2017 mencapai 250 unit. Menurut Ignasius Jonan, untuk Jawa Timur sendiri mencapai 53 titik pembangunan sumur bor air tanah dalam dan Jember kebagian 7 titik.

"Pada akhir tahun lalu, dari jumlah tersebut sudah terealisasi sebanyak 237 unit. Termasuk yang kita resmikan saat ini," ujarnya.


Dengan adanya pembangunan sumur bor tersebut, Ignasius Jonan mengatakan bahwa tujuannya untuk masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih dan dapat memiliki kehidupan yang lebih sehat dengan air bersih tersebut.

"Sumur bor ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di daerah yang kesulitan. Jadi ini bisa menjadi solusi untuk mendapatkan air yang bersih, dan bisa digunakan untuk MCK serta memasak," imbuhnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menanggapi peresmian Sumur Bor tersebut dalam konfirmasinya usai acara tersebut menyampaikan terima kasih dengan adanya sumur ini maka masyarakat sekitar Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Ds Suci Kec Panti tersebut sudah dapat menikmati air bersih dan sehat.

Kebutuhan air memang sangat penting sekali bagi kehidupan kita, dengan adanya sumur Bor ini maka para santri dan masyarakat sekitar diharapkan kesehatannya lebih terjamin karena mereka sudah mengkonsumsi air sumur bor ini yang bersih da sehat, karena masyarakat yang sehat tentunya akan memantapkan ketahanan wilayah dalam menunjang pertahanan nasional. (sis24)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda