sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Ibu-ibu PKK Karangjambu Juga Ambil Peran Pembangunan Melalui TMMD



Purbalingga, Laras Post - TMMD rajut kesatuan seluruh elemen masyarakat, Ibu-ibu dari Tim Penggerak PKK Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, tidak mau ketinggalan dan kalah dari para suami dengan ambil peran menurut kemampuan dan daya masing-masing yang dapat disumbangkan dalam ikut membanguan desanya.

Ditempat terpisah Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf. Andi Bagus D.A, S.I.P yakin TMMD Reguler akan rampung 100 % sebelum 3 Mei 2018 mendatang.

“Saya yakin dengan banyaknya bantuan dari seluruh pihak, target sasaran fisik maupun non fisik akan selesai 100 % sebelum upacara penutupan 3 Mei Mendatang, yang rencananya akan ditutup oleh Pangdam IV/Diponegoro, tinggal mengupayakan tambahan over prestasi TMMD terutama fisiknya”.


Salah satu bantuan TMMD berasal dari Ibu-ibu PKK Desa Karangjambu, salah satu anggotanya, Samirah (43) warga Karangjambu Rt. 04 Rw. 10 yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga, membawa nasi bungkus untuk para Satgas dan warga. Bahkan dirinya rela berjalan kaki hanya sekedar mengantarkan dagangan gratis tersebut ke lokasi Makadam  yang jaraknya lumayan dari rumahnya serta kelokasi RTLH. Minggu (8/04).

Ibu-ibu PKK lainnya ada yang sedang menyiapkan makanan, membungkus minunan serta kebutuhan lain yang sekiranya berguna dilokasi, mengingat teriknya matahari membuat para Satgas dan warga kelelahan dan membutuhkan makanan serta minuman.

Kebutuhan Logistik tersebut disesuaikan dengan kondisi di lapangan, sesuai juga dengan jumlah personel Satgas TMMD dan warga. Partisipasi tersebut merupakan bentuk kepedulian kaum ibu untuk mendukung pembangunan di desanya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangjambu, Warsito, S.Ag menfatakan “Logistik mendapatkan perkuatan bantuan dari Ibu-ibu PKK Desa Karangjambu, para ibu menganggap itu semua sebagai ibadah serta upaya dalam membantu pembangunan di desanya. Jadi bantuan tidak hanya tenaga saja, Ibu-ibu lebih mengerti apa yang mereka kerjakan, karena kesehariannya sudah terbiasa membuatkan makan dan minuman bagi keluarganya” bebernya.

TMMD Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga menumbuhkan semangat dan ikatan baru seperti sapu lidi. Perwujudan peran PKK untuk menyukseskan pembangunan demi kesejahteraan keluarga maupun masyarakat. (Agus.P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda