sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Indonesia Prihatin Dengan Situasi di Rakhine State

Presiden Jokowi dan Presiden Win Myint saat pertemuan bilateral
Singapura, Larast Post – Presiden Joko Widodo menyatakan keprihatinan terhadap situasi kemanusiaan yang sedang terjadi di Rakhine State serta dampaknya di Cox’s Bazar.

“Kepentingan Indonesia hanya satu, melihat Rakhine State stabil dan damai dimana masyarakatnya termasuk masyarakat Muslim dapat hidup dengan damai,” kata Presiden Jokowi, saat pertemuan bilateral, dengan Presiden Republik Persatuan Myanmar Win Myint, pada Jumat (27/4/2018) di Ruang Bilateral 1, Hotel Shangri-La, Singapura

Presiden Jokowi menegaskan, Indonesia siap untuk terus membantu Myanmar, terutama terkait pemulangan pengungsi dari Cox’s Bazar ke Rakhine State secara sukarela, aman dan terhormat.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mendorong implementasi rekomendasi Kofi Annan.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menyampaikan, hubungan baik Indonesia dan Myanmar sudah terjalin dengan baik dalam waktu yang cukup lama. “Saya berharap persahabatan ini dapat membawa kebaikan bagi masyarakat kita, bagi kawasan kita, dan bagi dunia,” ujarnya.

Pertemuan bilateral dengan Presiden Win Myint itu, merupakan agenda awal Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Singapura, dan merupakan pertemuan perkenalan Presiden Myanmar yang baru. (her, sg, ram)





«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda