sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kades Tanjung Pinang BerHarap Tambatan Perahu Percepat Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Kades Tanjung Pinang ketika diwawancara Penrem 143.

Muna Barat, Sultra, Larast Post - Pembangunan tambatan perahu yang dikerjakan Satgas TMMD ke 101 Muna Barat, Sulawesi Tenggara diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di desanya.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Tanjung Pinang Abdul Asis ketika meninjau lokasi pembangunan Tambatan perahu tersebut kepada penrem 143, Ahad (22/4).

Pasalnya pembangunan tambatan perahu tersebut juga berguna sebagai pelabuhan yang mempermudah akses bongkar muat  bagi nelayan dan pengguna jasa pelabuhan lainnya.

"Tambatan perahu ini akan menggantikan pungsi tambatan perahu sebelumnya. Karena air di sini (tambatan perahu red)ini tidak pernah kering,"ucap Kades Tanjung Pinang.

Kades menyebut, pembangunan tambatan perahu tersebut juga menjadi titik awal bagi berkembangnya kawasan perekonomian di desanya.

"Nanti juga kami akan dibangun Pasar Ikan di sekitar sini," ujar Abdul Asis.

Tak hanya itu, menurutnya, pembangunan akses tambatan perahu itu juga akan menjadi titik awal pembangunan jalan baru guna membuka keterisolasian desanya.

"Kami juga akan membuka jalan baru yang menghubungkan tambatan perahu ini dengan jalan poros Lingkar Laworo," pungkasnya.

Untuk diketahui Desa Tanjung Pinang merupakan desa pesisir yang seluruh warganya menggantungkan hidupbpada sektor perikanan.(sg/Penrem 143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda