sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kantor Pertanahan Jakarta Timur Gelar Sosialisasi PTSL

Kepala Kantah BPN Jakarta Timur Unu Ibnudin (kiri) dan Ketua Umum NCW C Herry SL (kanan)
Jakarta, Larast Post – Kantor Pertanahan Kota Adm. Jakarta Timur akan melaksanakan sosialisasi program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018, di sejumlah kecamatan yang di wilayah Jakarta Timur, pada Senin (23/4/2018).

Kepala Kantor Pertanahan Kota Adm. Jakarta Timur, Unu Ibnudin mengungkapkan, pada tahun 2018 ini, Kepala Kantor Pertanahan Kota Adm. Jakarta Timur memiliki target program PTSL sebanyak 141.427 bidang.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan program PTSL 2018, mulai April ini di 47 kelurahan yang tersebar di 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Cakung, Jatinegara, Pulogadung, Makasar, Duren Sawit, Cipayung dan Ciracas. 

Adapun tanah yang disertifikat melalui program PTSL mencakup tanah asset milik pemerintah daerah/pusat dan milik masyarakat.

Lebih lanjut Unu menyebutkan, untuk menyukseskan program PTSL, pihaknya mendirikan posko layanan bersama di 47 kantor kelurahan dan tujuh kecamatan. Satgas PTSL Kantor Pertanahan dalam melaksanakan PTSL akan didampingi petugas dari masing-masing kelurahan.

Ia berharap, masyarakat yang akan mensertipikasi tanah melalui program PTSL, agar menyiapkan berkas kepemilikan tanah secara lengkap sehingga pelayanan dapat lebih cepat.

Sementara itu, Ketua Umum Network for Corruption Watch (NCW) C Herry SL, yang aktif melakukan pemantauan pelaksanaan program program kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/

Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), memberikan apresiasi kepada Kantor Pertanahan Adm. Kota Jakarta Timur yang selalu memberikan pelayanan pertanahan kepada masyarakat cukup baik.

Ia berharap, Kantor Pertanahan Adm. Kota Jakarta Timur dapat melaksanakan program PTSL dengan baik dan mencapai target yang telah ditentukan. “Kita berharap pelaksanaan program PTSL di wilayah Jakarta Timur dapat berjalan dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti,” ujarnya, kepada Larast Post, Minggu (22/4/2018) di Kantornya. (her)





«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda