sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Kasau Dampingi Panglima TNI Resmikan 4 Koleksi Pesawat dan Museum Engine di Muspusdirla

Kasau saat mendampingi Panglima TNI dalam acara peresmian penambahan koleksi pesawat di Museum Muspusdirla, Yogyakarta.

Yogyakarta, Larast Post - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna meresmikan penambahan 4 koleksi pesawat terbang dan Museum Engine di Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Yogyakarta, Selasa (24/4).

Keempat koleksi pesawat terbang tersebut terdiri dari pesawat C-130 B, Fokker F-27, Ilyushin ll-14, Avia-14 dan pesawat F-4 Hawker Hunter. 

Sedangkan untuk Museum Engine yang berisi 36 koleksi engine dari berbagai jenis pesawat ini diberi nama R. Ahmad Imanullah sebagai bentuk penghargaan kepada Alm. Mayor Pnb R. Ahmad Imanullah atas jasa dan pengorbanan yang telah didedikasikan kepada TNI AU, bangsa dan negara. 
Secara bertahap, TNI AU akan terus melengkapi koleksi pesawat terbang yang pernah digunakan TNI AU dalam berbagai operasi untuk menegakkan kedaulatan NKRI. 

Pada kesempatan itu Panglima TNI menyampaikan sebagai bangsa Indonesia jangan pernah sekali-kali melupakan sejarah (Jas Merah). Indonesia pernah menjadi Angkatan Udara yang terbesar di wilayah Asia Tenggara. Dengan kekuatan Air Power yang besar pada saat itu, Indonesia mampu membuat Belanda angkat kaki dari tanah Papua.

Photo bersama usai peersmian.

"Mudah-mudahan hal ini dapat menginspirasi para generasi muda untuk mengetahui sejarah masa lalu sehingga memiliki jiwa juang, kebanggaan dan semangat patriot dalam mengabdikan dirinya demi bangsa dan negara." tegas Panglima TNI ketika memberikan sambutan.

Panglima TNI yang didampingi Kasau melakukan penekanan tombol peresmian, pemotongan pita dan penandatanganan prasasti serta peninjauan ke dalam pesawat C-130 B dan Museum Engine. 

Selain itu, diberikan pula penghargaan dan tali asih kepada keluarga Alm. Mayor Pnb R. Ahmad Imanullah dalam bentuk lukisan yang langsung ditandatangani oleh Panglima TNI.

Acara peresmian tersebut dimeriahkan seni Theatrikal yang menceritakan tentang sejarah Operasi Mandala dan tari-tarian tradisional dengan judul Hercules sekuat Bima. 

Dalam kegiatan tersebut, rombongan Kasau terdiri dari Wakasau, Irjenau, Koorsahli Kasau, Asrena, Aslog dan Asops Kasau, Dankoharmatau, Dankodiklatau, Gubernur AAU, Danseskoau, Danpuspomau, Danlanud Adisutjipto, Kadisfaskonau, Kadisminpersau dan Kadispenau serta pejabat TNI AU lainnya. 

Sementara undangan lainnya yang hadir adalah Adem'86 (Alumni AAU 1986), Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda DIY, Forkopimda DIY, Herky Family (Hercules), Kalong Family (Fokker) dan Avia Family (Avia).(sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda