sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kendala Pasang Surut, Semangat Kerja Satgas TMMD ke 101 Pantang Menyerah

Satgas TMMD dibantu warga saat melakukan pekerjaan Tambatan Perahu Muara di Desa Tanjung Pinang Kecamatan Kusambi.

Laworo, Sultra, Larast Post - Semangat personel Satgas TMMD ke 101 Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang melaksanakan pekerjaan Tambatan Perahu  Muara di Desa Tanjung Pinang Kecamatan Kusambi seakan pantang menyerah. 

Pasalnya, meskipun lokasi sasaran tersebut dipengaruhi pasang surut karena berada di pesisir pantai namun Personel Satgas telah menargetkan akan menyelesaikan sasaran itu tidak lebih dari 20 hari kerja.

"Kendalanya saat ini pasang surut dan juga hujan dalam tiga hari terakhir ini," ujar Korlap Sasaran I Desa Tanjung Pinang, Sertu La Kamarudi kepada Penrem, Ahad (8/4).

Sertu La Kamarudi mengatakan karena kondisi hujan pula, pihaknya baru menerima drooping (penyaluran) bahan material pembangunan jembatan itu.

Satgas TMMD terus semangat tak kenal lelah.
"Kemarin didrooping semen, dan batu karena akses jalan ke sasaran berlumpur sehingga mobil tidak bisa masuk," katanyanya lagi.

Sertu La Kamarudi menuturkan saat ini hasil pekerjaan sudah mencapai 16 % pihaknya melibatkan sepuluh personel yang terdiri dari lima personel satgas dan lima lainnya adalah warga setempat.

"Sebenarnya warga itu sepuluh orang setiap hari. Tapi kami bagi dua shift yakni pagi lima orang dan siang lima orang," terangnya.

Dia menambahkan respon warga Desa Tanjung Pinang sangat positif terhadap kegiatan Satgas TMMD.

"Warga sangat bersyukur, sehingga mereka mau saja membantu untuk bekerja di sini. Dalam daftar yang dikeluarkan Pemerintah Desa hanya lima orang namun yang datang membantu biasanya berjumlah tujuh atau delapan orang," pungkasnya.(sgi/penrem 143)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda