sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Kodim Purbalinga Bersama Pemda Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pembukaan TMMD



Purbalingga, Laras Post - Kodim 0702/Purbalingga bersama Pemda Kabupaten Purbalingga menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 101 Tahun Anggaran 2018 yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Purbalingga, Sabtu (31/03).

Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM yang didampingi Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji dan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Purbalingga, Kepala Bapermades Purbalingga M. Najib, Pasiter Kodim 0702/Purbalingga Kapten Inf Ismartono, para Danramil jajaran Kodim 0702/Purbalingga, Perwira Staf, SKPD, BUMN/BUMD dan Swasta, Forkompincam Karangjambu serta Kades se Kecamatan Karangjambu.

Dalam sambutannya, Dandim 0702/Purbalingga yang diwakili oleh Kasdim menyampaikan,  telah disepakati pelaksanaan TMMD Reguler 101 TA. 2018 akan difokuskan di Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu dengan sasaran fisik pembangunan jalan makadam  sepanjang 1.975 meter yang merupakan jalan lingkar menghubungkan Dukuh Muntang ke Dukuh Brubahan Desa Karangjambu, pembangunan gorong-gorong dan pembanguan  talud. Yang mana kondisi sekarang ini sudah dikerjakan melalui pra TMMD yang sudah dimulai 15 Maret yang lalu. Selain itu juga nantinya TMMD akan mengerjakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 3 unit dan kegiatan-kegiatan non fisik lainnya serta pembahasan bantuan dan persiapan upacara pada saat pembukaan nanti. TMMD Reguler 101 ini direncanakan akan dibuka pada tanggal 4 April 2018 di lapangan Desa Karangjambu,  ucap Kasdim.

Lebih lanjut, Kasdim menyampaikan, bahwa kegiatan fisik yang dilakukan ini merupakan sasaran yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, dengan harapan apa yang dikerjakan oleh Kodim Purbalingga manfaatnya benar-benar bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat. “Ini merupakan Program Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Jadi harus dirasakan benar manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri karena selain itu kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya memenuhi harapan masyarakat berkaitan dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang bisa mendukung perkembangan perekonomian di Desa Karangjambu,” papar Kasdim.

Sementara Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM, nenyambut baik kegiatan TMMD Reguler yang akan dilaksanakan oleh Kodim Purbalingga, “Selain berdampak positif pada pembangunan, tentu saja kegiatan TMMD ini juga akan berdampak terhadap wawasan masyarakat akan menjadi lebih luas dengan program non fisik di TMMD ini”. Berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini diadakan sebanyak tiga kali. Hal ini sesuai surat dari Menteri Dalam Negeri bahwa TMMD dilaksanakan tiga kali dalam setahun karena dipandang lebih mengena terutama bagi pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan. "terangnya

Bupati mengharapkan sinergitas dari semua pihak terutama kepada BUMN, BUMD dan Swasta untuk menyengkuyung kegiatan TMMD Reguler 101 di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu. ”Saya minta kepada semua pihak untuk satukan tekad pikiran dan bergotong royong agar TMMD yang akan dibuka tanggal 4 April mendatang dapat berjalan lancar dan berdampak positif demi kemajuan bangsa dan Negara ini, khususnya Kabupaten Purbalingga”, pungkas H. Tasdi.  (Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda